Satgas TMMD 101 Bolsel Rehab Masjid Desa Pakuku Jaya

Satgas TMMD 101 saat merehab Masjid al-Ikhlas di Desa Pakuku Jaya, Bolsel.

Bolsel, iNewscrime.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan hingga saat ini memasuki hari ke-9 berbagai sasaran fisik maupun non fisik telah terlihat.

Seperti rehab Masjid Al-Ikhlas di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini. Para Satgas terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengerjakan sasaran fisik lainnya berupa rehab Masjid.

“Anggota TNI-Polri yang terlibat dalam Satgas TMMD ini sangat bersemangat dalam mengerjakan salahsatu sasaran fisik, yakni merehab Masjid,” kata Dansatgas TMMD ke-101 Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono. Minggu (8/4/2018).

Apalagi kata Sigit, sapaan akrab Dansatgas, warga di Desa Pakuku Jaya juga turut membantu proses rehab Masjid yang dikerjakan oleh satgas.

“Secara gotong-royong masyarakat membantu proses pengerjaan rehab masjid, tak kurang dari dua jam, lantai masjid yang semula terbuat dari ubin langsung diganti dengan keramik, bahkan atapnya juga langsung diganti yang baru,” lanjutnya.

Satgas TMMD 101 saat merehab Masjid al-Ikhlas di Desa Pakuku Jaya.

Dansatgas berharap, kerjasama dan komunikasi serta sinergitas yang baik antara para prajurit TNI-Polri dan masyarakat harus tetap terjaga.

Baca juga:   Disambut dengan Adat Tidi Lo Ayabu, Kasdam XIII/Mdk : Ini Luar Biasa

Hal senada dikatakan Sangadi (Kepala Desa-red) Bapak Ibrahim Monoarfa saat ikut dalam pengerjaan tersebut memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD dan masyarakat yang terus bekerja bersama, bahu-membahu dalam setiap pengerjaan sasaran fisik dan non fisik.

“Terlihat jelas tidak ada sekat antara TNI-Polri dengan masyarakat. Dan ini yang diharapkan oleh kami (warga-red) bahwa Aparat TNI-Polri saling bersinergi dalam hal-hal apasaja, apalagi dalam program TMMD ini,” terang Sangadi Desa Pakuku Jaya Ibrahim Monoarfa.
(tsir)

Bagikan berita ini!

Berita Terkait

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of