SAS : Usai Paparkan Materi, Menutup Kegiatan (IHT) Keuangan

-MAMADOAKTIAL.COM.Bertempat di Sutan Raja Hotel Minahasa Utara dilaksanakan kegiatan In House Training (IHT) Pembinaan Perbendaharaan Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah Thn Anggaran 2019, Sabtu (23 Februari 2019).

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tgl 21-23 Februari 2019”

Di hari ke-3, dalam penutupan kegiatan training keuangan oleh Pemkot Tomohon, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mendapat kesempatan untuk membawakan materi tentang pengelololaan keuangan yang bertanggung jawab.

Sompotan menjelaskan, saat ini telah terjadi perubahan paradigma dibidang pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan Daerah antara lain menyangkut masalah penata usahaan keuangan yang harus dilaksanakan secara relevan handal dan akuntabel agar keuangan Daerah yang dibebankan berdasarkan APBD yang merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan masyarakat yang harus dikelola dengan dengan baik dan benar, Jelasnya.

Sompotan juga berharap ketika selesai mengikuti pelatihan ini dan kembali ke perangkat Daerah dan Kelurahan masing-masing sudah memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja dan selalu konsisten dengan tata kelola keuangan yang baik dan benar, Tutupnya.

Baca juga:   15 Peserta Pelatihan Menjahit, Dapat Mesin Jahit

Selesai bawakan materi Wakil Walikota Tomohon SAS menutup kegiatan ini.

Turut menghadiri penutupan Yohanes Tukijan Badan Pemeriksa Keuangan, Icho Pradana, Harkita. Harkita, Okky W Sinaga, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado DR. Herman Karamoy, SE. M.Si.Ak.Ca., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tomohon Wilke Rabeta, SH, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments