SAS Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon

-MA-Bertempat di ruang rapat DPRD Kota Tomohon, dilaksanakan rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan penjelasan Walikota mengenai ranperda perubahan atas perda Kota Tomohon Nomor 4 Tahun 2011 tentang RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) Kota Tomohon Tahun 2005-2025.

Dalam Rapat paripurna ini di hadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Djemmy Sundah SE, didampingi Wakil Ketua Carrol Senduk SH dan Erens Kereh AMKL.

Pada kesempat tersebut Ketua DPRD Djemy Sundah mengatakan perencanaan pembangunan daerah perlu dilakukan penyesuaian dengan pembagian kewenangan urusan pemerintahan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Begitu juga untuk sistimatika penyusunan dan substansi dokumen rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2005-2025 yang perlu disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Jelas Sundah.

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyampaikan sambutan Walikota mengatakan Kami optimis bahwa perubahan RPJPD Kota Tomohon Tahun 2005-2025 ini akan semakin menjawab kebutuhan masyarakat Kota Tomohon dan memperkuat pencapaian visi dan misi pemerintah Kota Tomohon yang kemudian akan mendukung pencapaian prioritas pembangunan di Sulawesi Utara dan tentunya akan berkontribusi nyata pada tingkat Nasional.

Baca juga:   Porprov Se-Sulut Ke-X, Tomohon Ikutsertakan 23 Cabang Olahraga.

Sehingga perubahan RPJPD ini menjadi pedoman dalam penyusunan dokumen perencanaan baik 5 tahunan maupun tahunan dan berbagai dokumen perencanaan pembangunan daerah lainnya.

Dengan harapan sinergitas positif yang telah terbangun selama ini antara Pemerintah Kota Tomohon dengan DPRD Kota Tomohon yang menjalankan fungsi fungsi legislasi, budgeting dan controling serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah akan semakin dimantapkan, diselaraskan dan ditumbuhkembangkan untuk bersama-sama kita wujudkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kota Tomohon sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesi, Jelas SAS.

“Selanjutnya dilakukan penyerahan Rancangan Peraturan Daerah dari Pemerintah Kota Tomohon kepada DPRD untuk dibahas”

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments