Sambut HUT RI ke-72, Warga Perbatasan Indonesia-Philipina Kibarkan 50 Bendera Merah Putih diatas Mercusuar

Miangas, iNewscrime – Kemeriahan HUT ke-72 RI di Ibu Kota semakin terasa, tak terkecuali di daerah perbatasan Indonesia-Philipina.

Bertempat di mercusuar Pulau Miangas, Senin (14/8/2017), pemuda pemudi Warga Pulau miangas yang dipimpin komunitas perbatasan 17 Saudara Indra beserta Camat Stevenheiner Edwin Maarisit SIP M.Si dan kepala Desa setempat menggelar
pengibaran bendera merah putih sebanyak 50 buah.

Selain itu juga dilakukan pembentangan Spanduk ditiga tempat yaitu Bandara Miangas, lapangan desa, dan mercusuar yang bertuliskan “JAYALAH NEGERIKU, JAYALAH BANGSAKU, Dengan Semangat Kemerdekaan Mari Kita Tingkatkan Jiwa Nasionalisme & Cinta Tanah Air, Warga Perbatasan Siap Menjaga Kedaulatan NKRI”.

“Ini merupakan bentuk sukacita warga miangas untuk merayakan hari dimana 72 Tahun yang lalu bangsa kita bebas dari penjajahan, kegiatan ini pula di laksanakan untuk mengingatkan generasi muda pada umumnya dan warga miangas pada khususnya agar tetap memegang teguh pancasila sebagai dasar negara dan berpedoman kepada ” Bhineka Tunggal Ika”, ujar Saudara Indra kepada iNewscrime.com disela-sela kegiatan.

Baca juga:   TMMD ke-99 Resmi di Tutup, Ini Pesan KASAD Yang di Bacakan Danrem 131/Stg Ranolambot

Diharapkannya, kedepan warga perbatasan yang menjadi pintu gerbang negara dapat terus menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. “Sehingga tidak terpengaruh oleh Negara lain yang mau menjajah NKRI,” harap Indra

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Miangas Bpk Stevenheiner Edwin Maarisit mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu cara mengekspresikan kebahagiaan dalam menyambut HUT ke-72 Republik Indinesia.

Edwin berharap, apa yang dilakukan, terutama semangat masing-masing peserta, bisa diikuti masyarakat Indonesia, khususnya warga perbatasan lainya.

“Kita lakukan dengan tulus dan dengan niat hati kita yang mulia. Apa yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan bahwa kita juga adalah bagian dari bangsa yang turut berbahagia menyambut HUT RI ini,” tegas Edwin.

Kegiatan ini ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pahlawan.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments