Salurkan Bantuan Pada 179 KK , Ketua BPMJ GMIM Bukit Zaitun Ranomuut Liwas Apresiasi Semangat Jemaat Dalam Beribadah Dan Memberi Persembahan di Masa Pandemi Covid-19

Ketua Jemaat GMIM Bukit Zaitun Saat Menyerahkan Bantuan Pada Warga Jemaat.

MANADOAKTUAL.COM- Bentuk Kepedulian pada warga Jemaat di masa pandemi Covid-19 (Virus Corona) Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut Liwas berinisiatif melakukan pemberian bantuan berupa beras Sebanyak 10 Kg yang berlangsung sejak sabtu hingga hari ini senin (20/4-2020).

Terpantau, pada sabtu 18-4-2020, bertempat di konsistori jemaat, Ketua BPMJ Pendeta Ivone Gogani didampingi Sekretaris Jemaat Pnt Alexander Takasana, Bendahara Jemaat Sym. Djim Bentalen,Wakil Ketua Jemaat Pnt Ester Tangkelayuk dan Juga Pnt Kolom IV Pnt Merihal Makuadis dan Kostor Yohan Rantung menyalurkan secara langsung bantuan berupa beras kepada 179 KK yang ada di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut.

Dikatakan oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut Pdt Ivone Mengko Gogani STh, BPMJ GMIM Bukit Zaitun Liwas berharap walaupun sedikit bantuan ini dapat bermanfaat buat warga Jemaat.

“Jadi sebanyak 179 Kepala Keluarga di Jemaat GMIM Bukit Zaitun mendapat bantuan yang sebetulnya tidak seberapa tapi kami yakini akan sangat membantu meringankan beban keluarga keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona,”ujar Pdt Ivone Gogani.

Baca juga:   Diskominfo Minahasa Stuban Ke Data Center Dan Command Center Kotamobagu

Ditambahkan oleh Pdt Ivone, pembagian beras untuk jemaat ini adalah hasil dari keputusan Sidang badan pekerja puasa diakonal dialihkan untuk membantu setiap – keluarga dimana sebelumnya program puasa diakonal itu untuk membantu pendidikan anak-anak sekolah dan juga lansia tapi kali ini  alihkan dengan pemberian beras sebanyak 10 kg beras pada semua Keluarga di Jemaat.

Pdt Ivone Gogani juga berpesan pada warga jemaat agar tekun dalam doa.
“Terus semangat berjuang jangan pernah menyerah, Semua ada jalan kalau dengan Tuhan jangan pesimis harus optimis dan ibadah-ibadah dalam keluarga harus tetap di utamakan juga supaya torang  mampu melewati kondisi atau keadaan ini, “Himbau Pdt Ivone Gogani.

Ditambahkan oleh Pendeta Ivone, “Torang percaya kuasa kebangkitan Kristus mampu menghalau rasa ketakutan kekhawatiran, Walaupun memang dengan kondisi ada keluarga keluarga atau ada anggota jemaat yang mengalami pemutusan hubungan kerja tanpa gaji dan lain sebagainya hingga di rumahkan.   Saya berharap Jemaat semakin dekat dengan Tuhan tetap beribadah bersama seluruh anggota keluarga. Kita semua percaya daerah kita ataupun Kota Manado dan bangsa kita akan terbebas darI Virus Corona, “tukas Pendeta yang murah senyum ini.

Baca juga:   Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-11 Kotamobagu Berlangsung Khidmad

Hal menarik disampaikan oleh Pdt Ivone adalah iman jemaat yang menurutnya justru luar biasa di masa pandemi Covid 19 ini.

Pantauan saya selaku Pendeta dan Ketua BPMJ kerinduan jemaat dalam beribadah justru semakin meningkat. Ini hal yang luar biasa  termasuk kemauan untuk memberi persembahan. Hal itu terlihat pada laporan-laporan keuangan jemaat setiap minggunya.
“Dalam kondisi kekurangan Jemaat mampu memberi, itu membuat kita merinding, itu adalah hal yang luar biasa,”tukas Pdt Ivone

Dibagian akhir, istri tercinta dari Bapak Welly Mengko yang dikarunia sepasang anak ini berpesan pada jemaat agar tetap mensyukuri kondisi sekarang ini.
“Dengan kondisi seperti sekarang ini diharapkan jemaat semakin memahami tanggung jawab Iman. Saya berharap Jemaat tetap beribadah di rumah dulu sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid 19. Kalau untuk persembahan silakan kalau ada kasih, kalau tidak juga tidak mengapa. Intinya saya mau katakan luar biasa, dalam kondisi ini terjadi peningkatan terutama bersekutu dan beribadah walaupun hanya dilaksanakan di rumah masing masing keluarga yang ada di Jemaat. Tuhan Yesus Kristus pasti akan memberkati kita semua dan akan membawa kita keluar dari kondisi sekarang ini, “pesan Ibu Pendeta Ivone Gogani pada seluruh warga Jemaat GMIM Bukit Zaitun Ranomuut Liwas.

Baca juga:   Walikota Kotamobagu Hadiri Workshop Tentang Kebijakan Infrastruktur Di Indonesia

Penulis : Robby Kumaat Mononimbar

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments