Rugikan Paulina 500 Juta, Polres Tomohon Tetapkan YM Alias Yudi Tersangka

-MA-TOMOHON-Berharap bisnisnya lancar dan berjalan mulus, akhirnya nasib sial dialami oleh Paulina (35) warga Kelurahan Matani Tiga. Pasalnya, uang berjumlah sekira Rp500 juta milik perempuan yang bekerja sebagai Wiraswasta ini diduga diraib oleh lelaki YM alias Yudi (37), warga Matani Dua, lingkungan 9.

“Merasa di rugikan Paulina langgsung melaporkan perkaranya ke Polres Tomohon”

Berdasarkan Laporan Polisi nomor STTLP/85/III/2018/Sulut/SPKT/Res-Tmhn, pelapor Paulina menjelaskan bahwa sejak September 2017 lalu, pelapor mengalami peristiwa Penipuan dan Penggelapan barang berupa 10 unit tenda lengkung dan 1 unit kendaraan pick up Mitsubishi L300, yang dilakukan terlapor Yudi.

Kejadian perkaranya di jelaskan Paulina, pada bulan Desember 2016, terlapor (Yudi) menawarkan kepada pelapor (Paulina) untuk melakukan join usaha tenda dengan nama usaha D’Heaven. Karena merasa tertarik atas penjelasan terlapor, keduanya pun membuat kesepakatan secara lisan. Yakni, semua biaya pembuatan tenda ditanggung oleh terlapor dan setelah tenda tersebut selesai dikerjakan, maka keduanya akan bagi hasil. Pelapor mendapat 30 persen dan terlapor 70 persen. Setelah adanya kesepakatan tersebut, pelapor langsung memberikan uang kepada terlapor secara tunai dan di transfer lewat bank dengan total Rp502.200.000.

Baca juga:   Aliansi Jurnalis Bolaang Mongondow Raya Gelar Aksi Damai Disejumlah Titik

Selanjutnya, pada September 2017, terlapor memberitahukan kepada pelapor bahwa untuk lancarnya usaha tersebut maka pelapor harus membeli kendaraan untuk mengangkut tenda. Saat itu juga, pelapor langsung membeli 1 unit kendaraan pick up dan langsung diserahkan kepada terlapor. Setelah usaha tersebut berjalan lancar, hingga saat ini terlapor tidak pernah memberikan uang sesuai komitmen bersama antara pelapor (Paulina) dan terlapor (Yudi).

Atas kejadian tersebut, pelapor mengambil langkah kekeluargaan dengan cara beberapa kali menghubungi terlapor agar dapat mengembalikan uang pembuatan tenda dan 1 unit kendaraan. Namun, cara itupun tidak di indahkan bahkan berbagai cara dan alasan menjadi jurus sehingga terlapor tidak mau mengembalikan uang dan kendaraan tersebut.

“Saya ingin terlapor ini segera dieksekusi cepat. Karena kasus ini sudah sejak lama. Jangan sampai dia melarikan diri karena ini sudah sangat merugikan saya secara pribadi,” Ujar Paulina

Kejadian ini saat dikonfermasi dibenarkan oleh Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ikhwan Sukri, SIK.

“Ya, laporan itu memang benar dan pihak kami telah melakukan penyidikan kasus tersebut. Tersangka juga sudah ditetapkan dan akan segera diamankan dalam waktu dekat ini,” Ujarnya. (MA)

Baca juga:   Bupati Talaud SWM, Diduga Ditangkap KPK

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments