RSUD Kotamobagu Buka Pelayanan Tes Kesehatan Jasmani dan Rohani Bagi Bacaleg

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu membuka pelayanan bagi para warga masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Kesehatan Jasmani dan Rohani, bebas Narkoba, dengan menyediakan dua orang ahli Psikolog dan 1 orang dokter.

Hal tersebut dilakukan selain untuk memudahkan warga Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) dalam persiapan pemenuhan berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), dapat juga meningkatkan penghasilan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu.

Seperti yang dikatakan Kepala Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu Rutman Lantong, dimana sebagai Rumah Sakit rujukan yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) pihaknya telah membuka pelayanan untuk test Kesehatan Jasmani dan Rohani bagi masyarakat Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) pada umumnya.

“Bagi warga masyarakat atau para Bakal Calon Anggota Legialatif (Bacaleg.Red) yang ada di Bolaang Mongondow Raya untuk memeriksakan kesehatan jasmani dan rohani sebagai pemenuhan berkas persayaratan, silahkan mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu. “ Kata Rutman Lantong. Senin (9/7/2018).

Baca juga:   Gudang PLTD PT. PLN Cabang Kotamobagu Terbakar

Dikatakannya juga, dengan dibukanya pelayanan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu ini, tidak perlu lagi jauh jauh Ke Manado.

“Dengan dibukanya pelayanan ini di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu merupakan kebanggaan tersendiri warga Kotamobagu tidak perlu lagi jauh jauh ke Manado, selain itu juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.” Kata  Rutman Lantong.

Sementara itu Iwan Naukoko salah satu pengguna jasa sebagai bakal calon legislatif mengatakan dengan adanya pelayanan untuk pemeriksaan Kesehatan jasmani dan rohani , tes narkoba di RSUD Kotamobagu, ini sudah sangat membantu, karena selain sudah tidak jauh jauh ke Manado, tentu dapat juga meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Mengapresiasi dengan adanya pelayanan seperti ini di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kotamobagu, ini sudah sangat membantu, selain itu disisi ekonomi juga tidak high cost jika terpusat di Rumah Sakit ini.” Pungkas Iwan Naukoko yang juga Bakal Calon legislatif dari salah satu partai peserta Pemilu 2019.

Baca juga:   Dandim Sangihe : Kodim Siap Amankan Jalannya Pilkada di Kabupaten Sitaro

(DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of