Rocky Wowor: Pansus LKPJ Akan Rekomendasi SKPD Untuk Di Perjuangkan Dalam APBD

Ketua Pansus Rocky Wowor

Sulut, Manadoaktual.com – Rapat Pembahasan Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ)  Gubernur tahun 2019  selama 4 Hari dengan seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berjalan dengan baik.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut pembahas LKPJ Gubernur Tahun 2019, Jumat (24/4/2020) telah selesai melaksanakan rapat pembahasan bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan dari hasil pembahasan sebagaimana disampaikan Ketua Pansus Rocky Wowor pihaknya bakal merekomendasikan beberapa SKPD yang capaian kinerja di bawah 50 persen, ini dimaksudkan agar kedepan perlu mendapatkan perhatian untuk lebih memperbaiki kinerja.

Pansus akan melakukan kunjungan lapangan di titik simpul yang nantinya akan dikunjungi oleh Pansus LKPJ.

Kenapa hanya pada titik simpul tertentu yang akan dilakukan kunjungan lapangan, mengingat dengan kondisi covid 19 saat ini.

Disamping itu kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut, dari hasil pertemuan antara Pansus dengan SKPD, akan menjadi bahan rekomendasi pansus bagi SKPD yang mengalami kendala saat melakukan kegiatan Tahun 2019.

Baca juga:   Sempat Buron, Pemuda Banjer di Bekuk Polsek Tikala

Sekaligus pansus akan memberikan masukan kepada Pemprov Sulut untuk bisa diperjuangkan pada penganggaran di APBD Tahun 2020 maupun APBD Tahun 2021 nanti.

“Kami akan merekemendasi semua keluhan SKPD dan akan di perjuangkan pada penganggaran dalam APBD Tahun 2020 maupun APBD 2021.

Pansus akan melakukan kunjungan lapangan disejumlah titik simpul diantaranya di Kota Bitung, Minut, Minahasa, Minsel serta Kota Manado, dan sebagian mungking di Bolmong Raya,mengingat saat ini dengan kondisi covid 19,” tegas legislator Sulut daerah pemilihan (dapil) Bolmong Raya.

Penulis : Olvi Kapojos

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments