Richard Sualang Jaring Asmara Warga Di Tuminting

Suasana reses

MANADO, Manadoaktual.com – Anggota DPRD Sulawesi Utara Richard Sualang menggelar reses di Kelurahan Tuminting Lingkungan I, dekat kompleks Asrama Haji Kecamatan Tuminting, Kota Manado, pada Senin (9/12/2019).

Pada kesempatan itu, Sualang menyatakan kerinduannya untuk bertemu dan mendengar aspirasi masyarakat, sesuai janji saat kampanye. “Pertemuan ini adalah bukti bagaimana menjawab kepercayaan masyarakat yang telah mempercayakan sebagai anggota DPRD Sulut,” kata Sualang.

Dia menegaskan, sebagai anggota Komisi IV DPRD Sulut yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, aspirasi yang disampaikan warga dicatatnya secara langsung. “Apa yang disampaikan saya cacat sendiri tidak hanya di atas kertas tetapi dicatat dalam hati untuk disampaikan lewat DPRD,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga, Yapet Lahiwu mengeluhkan pembangunan trotoar di lingkungan 1 Kelurahan Tuminting, serta pengerukan dan pembuatan saluran air di Kelurahan Bitung Karangria, yang sampai saat ini belum terealisasi. Dia juga mengusulkan penghentian reklamasi sepanjang pantai di Manado Utara, dan penyuluhan kesehatan bagi lansia yang kurang difungsikan.

Ari Bujung, warga setempat, juga menyampaikan aspirasi yang pernah diutarakan lima tahun lalu, yakni kondisi Jalan Lingkungan III dan VI Lorong Simphoni yang rusak parah, padahal sudah menjadi jalan alternatif warga sekitar. “Apalagi jika hujan,” ketusnya.

Baca juga:   Akses Masuk Di Batasi Runtu & Tumbelaka Pertanyakan Kebijakan Sekretariat DPRD Provinsi Sulut

Stevi Tahulending, Kepala lingkungan 1 Karang Ria, juga menyuarakan reklamasi Sindulang-Tumumpa. Dia memohon Sualang agar dapat memperhatikan kebutuhan masyarakat yang sebagian besar adalah nelayan.

“Kalaupun ada pembangunan, namun jangan lupa kebutuhan masyarakat nelayan agar mata pencaharian mereka tidak hilang,” kata Stevi.

Adapun Sualang berjanji akan menyampaikan aspirasi warga, sesuai kewenangan. “Semua aspirasi akan diakomodir, termasuk soal hak nelayan yang bakal terganggu oleh reklamasi akan diperjuangkan agar mereka tidak kehilangan hak dan menambahkan perahu,” tegas Sualang.

Reses yang digelar pertama tersebut mendapat apresiasi warga sekitar, dengan banyaknya kehadiran warga yang datang.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of