Ribuan Umat Beragama Hadiri Murojaah dan Doa Bersama di Makodam XIII/MDK

Manado, iNewscrime – Ribuan jamaah menghadiri Muroja’ah dan doa bersama yang digelar Markas Kodam XIII/Merdeka Kota Manado, Kamis (17/8/2017).

Ribuan jamaah sebagian besar dari masyarakat, prajurit TNI dan anggota Polri. Kesempatan tersebut juga dihadiri oleh semua pemuka agama.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita sebagai anak bangsa yang telah dianugerahi oleh ALLAH SWT sebuah nikmat yang luar biasa, dalam hal ini adalah Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini sebuah bentuk patriotisme dan kecintaan akan harta warisan yang sangat berharga dari para pejuang dan pahlawan dalam membebaskan bangsa dari para penjajah,” ujar Pangdam.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito didampingi As Inteldam Kolonel Inf Eko dan Kapendam Kolonel Inf Andhy Muhammad saat di wawancarai oleh awak media seusai gelaran 171717 di Makodam.

Pangdam berharap mudah-mudahan dengan angka cantik 171717 ini umat manusia di berkahi oleh yang Maha Kuasa.

“Harapannya di hari yang bahagia ini semoga kita semua di berkahi oleh ALLAH SWT dan semoga Allah SWT selalu memberi perlindungan untuk bangsa ini serta memberikan keridhoan kepada seluruh masyarakat Indonesia hingga terciptanya kedamaian dan kenyamanan di tanah air,” harapnya.

Baca juga:   Wapres JK sebut KPK bisa periksa Setnov tanpa izin Presiden

Pangdam pun sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat dalam kegiatan doa bersama ini.

Selain ummat muslim, murojaah dan doa bersama juga dilakukan oleh semua unsur agama, baik Kristen, Khatolik, Hindu, Budha yang bertempat di Makodam juga.

Hasil pantauan iNewscrime.com, keseluruhan jamaah dari semua agama yang hadir berkisar 6-7 ribu orang.‎

Tak hanya di Kota Manado saja, gelaran 171717 ini juga dilaksanakan diseluruh jajaran Kodam XIII/Merdeka, seperti Korem, Kodim dan Koramil-koramil.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments