Reza Nangka : DPP Partai Demokrat mendorong penguatan mitigasi krisis sektor pariwisata di tengah Covid-19

-MA-Jakarta, Perekonomian Dunia redup dengan adanya virus Covid-19, termasuk di Indonesia yang semakin hari semakin mengkhawatirkan membuat berbagai sektor usaha dalam negeri ikut terdampak.

Semua lini dalam dunia usaha terpapar oleh virus Corona yang kita tidak tau sampai kapan akan berakhir,

Gebrakan motivasi dalam mencari jalan keluar  terhadap permasalahan yang sangat memprihatinkan ini, DPP Partai Demokrat menyelenggarakan Seminar Virtual Online melalui aplikasi zoom meeting dengan tema ” Mitigasi Krisis Pada Sector Pariwisata di Tengah COVID-19.” Diskusi ini bertujuan untuk mendapatkan informasi, masukan dan rekomendasi secara komprehensif terkait dengan sektor pariwisata. senin (11/5/2020.

Reza Nangka selaku Kepala Biro Pariwisata DPP Partai Demokrat mengatakan salah satu dunia usaha yang terdampak yaitu dari sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Bahkan sektor pariwisata termasuk sektor yang sangat merasakan dampaknya, khususnya industri perhotelan dan industri perjalanan wisata, terang Reza.

“Ya memang Wabah Covid-19 langsung berdampak terhadap industri pariwisata dan pariwisata ini terdampak paling awal”. Ujar Reza

Baca juga:   Presiden Jokowi Sambangi Korban Bom Bunuh Diri Di Rumah Sakit Serta Tinjau Lokasi Pemboman

Dia (Reza) yang juga sebagai Tour Guide international mengatakan, menurut UNWTO (United Nations World Tourism Organization) atau Organisasi Pariwisata Dunia, Pariwisata adalah sektor yang rentan, dan paling terpuruk sejauh ini. Mengingat sektor usaha ini didominasi 80% UKM, dan ribuan mata pencaharian yang rentan terdampak.

“Pengaruh pandemi COVID-19 terhadap kinerja bisnis pasar wisata, hotel dan restoran jauh lebih buruk dibandingkan dengan wabah penyakit serupa (SARS 2003, H5N1 2016). Tutur putra Kawanua-Tomohon Reza Nangka.

(Diskusi Online dengan para pelaku usaha sektor pariwisata)

Reza menambahkan dengan adanya berbagai masukan dan rekomendasi yang disampaikan oleh para pelaku industri pariwisata, menjadi bahan masukan kepadanya (DPP Partai Demokrat) dan juga pemerintah untuk terus mendukung upaya-upaya pelaku industri pariwisata. DPP Partai Demokrat akan mendorong penguatan mitigasi krisis pada sektor pariwisata di tengah Covid-19 terus di Tingkatkan.

Masukan dan rekomendasi yang disampaikan pemateri tadi sebagai bahan kami di Partai Demokrat juga sebagai masukan kepada Pemerintah melalui Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demorat dalam mendukung upaya-upaya yang dilakukan industri pariwisata khususnya bagaimana pemerintah membantu para pelaku di sektor pariwisata. Tambah Reza

Baca juga:   Tiga Subkontraktor Kecewa dengan Kinerja PT Sino Road dan PT Hutama Karya

Diskusi online ini menghadikran pelaku-pelaku di sektor pariwisata antara lain, Asosiasi Travel Agent Indonesia, ASTINDO, Wholesale Ticket, IATA, MICE dan juga guide. Diskusi ini juga diharidri Oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments