Respon Cepat, Polres Minsel gagalkan aksi tawuran kelompok pemuda di Desa Pinamorongan

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com-Personil gabungan dari Piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Minahasa Selatan didukung perkuatan dari Timsus Patola mendatangi TKP keributan di Desa Pinamorongan Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan, dinihari tadi (Minggu,10/12).

Ka SPKT Ipda Rio Panggabean, S.Tr.K, mengungkapkan bahwa puluhan personil gabungan ini langsung digerakkan setelah pihaknya menerima informasi dari warga masyarakat tentang adanya indikasi tawuran yang melibatkan kelompok pemuda.

“Kami langsung mendatangi TKP keributan dan bertemu langsung dengan hukum tua Desa Pinamorongan guna mengidentifikasi pokok permasalahan yang terjadi,” ungkap Ipda Rio.

Dari informasi awal diketahui bahwa keributan dilatarbelakangi oleh kesalahpahaman antara 2 (dua) kelompok pemuda yang sudah dicekoki oleh minuman keras. “Pokok permasalahan yaitu selisih paham antar 2 (dua) kelompok pemuda yang memang sudah dicekoki minuman keras,” tambah Ipda Rio.

Polisi pun langsung memanggil kedua pemuda yang berselisih paham untuk dimediasi di rumah hukum tua Desa Pinamorongan. “Setelah dimediasi, kedua pemuda ini kemudian menyatakan kesepakatan damai ditandai dengan surat pernyataan untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di Desa Pinamorongan,” pungkas Ipda Rio.

Baca juga:   Felly Runtuwene Diputuskan Tidak Memenuhi Unsur Pidana

(Ismail Arjuna/Humas Polres Minsel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments