Resmikan PAUD Kasih Sayang, Jems Sumendap katakan PAUD Adalah “Jembatan Emas Dunia Pendidikan”

Mitra, INEWSCRIME.COM Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Bupati Jems Sumendap SH Selasa (8-8-2017) meresmikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa Liwutung II Kecamatan Pasaan, acara peresmian tersebut Sumendap menghimbau anak-anak PAUD merupakan Jembatan Emas Dunia Pendidikan.

Peresmian gedung Sekolah PAUD diawali dengan ibadah dibawahkan oleh Pdt. Orda Sondakh selaku ketua Jemaat di Pniel Liwutung sekaligus Ketua Wilayah Kecamatan Pasan, dalam Mazmur 127:1 berkata Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah. Sia-sialah usaha orang yang membangunnya karena itu, marilah kita menahbiskan Gedung Paud ‘Kasih Sayang’.

“Adanya pembangunan gedung sekolah PAUD di Desa Liwutung bisa memupuk anak-anak merupakan harapan Pemerintah dan Jemaat,”ujarnya.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan pendatanganan Prasasti dan Pemotongan Pita dilakukan Bupati Mitra Jems Sumendap SH didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Vocke Ompi, Asisten II Robby Ngongoloy, para jajaran eselon II, para Camat, perangkat Desa. Dalam sambutan Sumendap mengatakan, banyak terima kasih karena sudah ada PAUD.

“Karena Paud adalah Jembatan emas bagi pendidikan, karena saya sekolah langsung masuk so kelas satu tak lewati PAUD. Dengan melihat pembangunan yang sudah bagus di desa ini,”ujarnya.

Baca juga:   Demo Di Kantor Bupati, Sumendap Jamin Petani Cap Tikus Minahasa Tenggara

PAUD memiliki fungsi utama mengembangkan semua aspek perkembangan anak, fisik, sosial dan emosional.

“Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI mewajibkan setiap anak untuk mengikuti PAUD, setidaknya selama setahun sebelum masuk jenjang SD PAUD di anggap tahapan penting. Karena saya rasa sekolah PAUD merupakan sekolah yang mampu menghasilkam generasi muda kedepan,”ungkap Sumendap.

Sedangkan menurut Hukum Tua Liwutung Dua Gerald Posuma dalam sambutanya mengatakan, banyak terima kasih Bupati Jems Sumendap SH yang telah datang dan meresmikan secara langsung sekolah PAUD ‘Kasih Sayang’ di Desa Liwutung.

“Pembangunan PAUD ‘Kasih Sayang’ dengan mengunakan dana desa sebesar seratus sembilan puluh satu juta, sehingga bangunan sekolah bisa diresmikan saat ini. Harapan kedepan kiranya sekolah PAUD ini bisa bagi seluruh warga masyarakat yang ada di desa Liwutung II,”tuturnya. (Rusli m).

votes
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments