Reses Wenny Lumentut , Warga Kelurahan Kolongan Churhat

Tomohon, Manadoaktual.com – Kegiatan massa Reses lll Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa – Tomohon, Wenny Lumentut, SE diwarnai keluhan petani Kota Tomohon terkait kelangkaan pupuk.

Ribuan petani kota Tomohon mengeluhkan langkanya pupuk ke anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Wenny Lumentut, SE. Kondisi ini diakui perwakilan petani semakin mempersulit perekonomian petani.

“Pak Wenny, kami petani kota Tomohon. Kami menyampaikan keluhan tentang langkanya pupuk. Pupuk sangat sulit kami dapatkan. Kalaupun ada, harganya sangat mahal. Sudah tidak sebanding dengan penjualan hasil pertanian kami. Kami memohon, agar kiranya bapak Wenny Lumentut bisa membantu kami petani,” ujar salah satu perwakilan petani Kota Tomohon saat reses ke 3 anggota DPRD Provinsi Sulut, Wenny Lumentut, SE di Kelurahan Kolongan, Sabtu (01/12/2018) malam.

Menjawab keluhan petani, Wakil Ketua DPRD Sulut ini berjanji akan memfasilitasi petani untuk memperoleh pupuk.

“Untuk kelangkaan pupuk ini, saya akan memfasilitasi petani kota Tomohon untuk mendapatkan pupuk dari provinsi Sulut. Pupuk ini menjadi perhatian pak Gubernur Olly Dondokambey. Saya tunggu bapak/Ibu petani di kantor DPRD Sulut hari Senin, bawa proposal dan saya akan fasilitasi ke instansi dinas terkait,” ujar Lumentut.

Baca juga:   AWI 2018, Dirut Bank SulutGo Terpilih Nominator Sahabat Pewarna 2018

Tak hanya kelangkaan pupuk, Legislator dari dapil Tomohon-Minahasa ini pun menerima keluhan masyarakat terkait pengelolaan panas bumi Lahendong. Warga sempat mempertanyakan bagi hasil yang selama ini tidak dinikmati masyarakat.

“Saya akan meminta komisi terkait di DPRD Sulut untuk mendatangi pihak pengelola. Bila perlu kami akan memanggil pihak pengelola dalam rapat dengar pendapat di DPRD Sulut,” tegas Lumentut.

Sekira 1048 orang warga menghadiri reses ke 3 anggota DPRD Sulut yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulut ini.

(Olvi)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of