Reses Di Paal 2, Masyarakat Beber Penyebab Banjir Di Manado Pada James Karinda

INewscrime. com– Memanfaatkan masa reses ke 3 tahin 2017 Anggota DPRD Sulut Jems Karinda kembali menyambangi konstituen nya yang ada di Daerah Pemilihannya (Dapil) yaitu Dapil.Kota Manado.

Kecamatan Paal II, Kota Manado kali ini mendapat giliran di Sambangi oleh beliau untuk menyerap aspirasi warga kota Manado khususnya di seputaran Paal 2, Jumat (15/12/2017)

Persoalan banjir mesih jadi masalah klasik yang selalu di ungkapkan oleh warga. Hal tersebut tergambar saat Ketua Komisi IV itu berdialog dengan warga yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Kepala Kecamatan Paal II Glenn Kowaas secara gamblang membeberkan dugaan penyebab banjir di wilayahnya, antara lain, pembangunan pelebaran Manado Outer Ringroad I tahap kedua dari Jembatan Paal 4 hingga jembatan Maumbi menjadi penyebab banjir serta pembangunan drainase ringroad belum selesai menjadi penyebab banjir.

“Diharapkan pembangunan pelebaran jalan ringroad disertai pembangunan drainase yang baik. Banjir yang sering terjadi di Kelurahan Malendeng hingga Ranomuut dan Paal Dua disebabkan pembangunan ringroad kurang terencana baik. Diharapkan pihak pelaksana proyek menyelesaikan dengan segera pembangunan ringroad,” jelas Glenn Kowaas.

Baca juga:   Silaturahmi dengan Jurnalis, Ini Kata Dandim 1309/Manado

Keluhan tersebut langsung direspon Karinda. Menurutnya banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kota Manado diakibatkan sistem pengairan tidak baik. Penerangan jalan tidak memadai di Kecamatan Paal Dua.

“Sistem pengairan mulai drainase ringroad hingga sungai Paal IV perlu normalisasi. Keberadaan jalan ringroad berakibat banjir di Kecamatan Paal Dua, pemerintah melalui balai sungai dan balai jalan harus pro aktif dan memiliki perencanaan baik agar setiap pembangunan infrastruktur tidak berdampak buruk bagi masyarakat. Begitu pula penerangan jalan dibutuhkan perhatian pemerintah provinsi,” tandas James Karinda.

Diketahui, usai melakasanakan reses yang dihadiri ratusan warga serta pemerintah setempat baik Lurah maupun Camat, politsi Demokrat itu berbagi kasih dengan memberikan bantuan diakonia. (Bob)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments