Reses Di Kampung Ambong, Masyrakat Pertanyakan Wacana Kota Likupang Pada Adriana Dondokambey.

iNewscrime.com – Bertempat di desa Kampung Ambon Kec Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara. Legislator yang juga Ketua Komisi 3 Deprov Sulut Adriana Dondokambey M.Si mengadakan kegiatan reses untuk menjaring aspirasi dari masyarakat yang ada di desa Kampung Ambon Kecamatan Likupang dan sekitarnya.

Diawali dengan sambutan dari Hukum tua Desa Kampung Ambon Fenky Corneles. Dalam sambutannya Kumtua berharap agar aspirasi yang diserap dari desa kampung Ambon nantinya bisa di jadikan program prioritas untuk nantinya dianggarkan dalam APBD 2018 tentunya lewat usulan dari Ibu Adriana Dondokambey, “ujar Kumtua.

Dalam reses tersebut Ibu Adriana menginformasikan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada tim dari pusat yang akan memberi pelatihan buat kelompok tani nelayan, olehnya dirinya menghimbau kelompok tani nelayan didesa setempat untuk nantinya dapat mengikuti pelatihan tersebut, karena dirinya menjamin akan memfasilitasi semua kelompok nelayan di desa kampung Ambon dan sekitarnya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Adapun apspirasi masyarakat Dalam reses tersebut masyarakat mengusulkan pembuatan tanggul didesa mereka dan bermohon itu untuk dianggarkan di APBD Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018. Selain itu masyarakat jugamengingatkan Ibu Adriana untuk bisa mengawal proposal proposal yang masuk pada pemerintah Provinsi Sulawesi agar bisa di percepat pencairannya utamanya proposal yang masuk dari gereja gereja dan kelompok kelompok nelayan dan tani.

Baca juga:   Jalan Berlubang di Kauditan Disemen

Hal mengemuka lainnya dalam reses tersebut adalah wacana Kota Likupang agar juga bisa di perjuangkan oleh ibu Adriana Dondokambey.

Menanggapi aspirasi yang masuk Di katakan oleh Ibu Adriana dirinya akan segera merespon usulan pembuatan tanggul mengingat hal tersebut adalah prioritas, karena desa Kampung Ambon sudah pernah di landa banjir bandang. Sementara terkait proposal dirinya berjanji untuk langsung menanganinya setelah selesai masa reses ini, utamanya untuk proposal proposal gereja.

Sementara terkait wacana Kota Likupang, mantan Kaban BLH Kota Bitung ini menyampaikan bahwa banyak mekanisme dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk membentuk suatu Kota diantaranya harus ada rumah sakit dan Universitas. Dan dan saat ini pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven.OE.Kandouw sedang dalam tahapan melobi dan mengupayakan membangun 2 fasilitas tersebut untuk dapat di bangun di Likupang.

“Kalau dua Infrastruktur tersebut bisa di bangun di Likupang, wacana terbentunya kota Likupang ini akan segera terwujud, Ujar Kakak kandung dari Olly Dondokambey ini.

Baca juga:   Pra Rakornis di Manado,DPMK Provinsi Papua Barat Tinjau Pengembangan Bumdes di Minut

Secara umum reses yang merupakan masa reses terakhir di tahun 2017 ini, berjalan lancar dan Ibu Adriana Dondokambey berjanji untuk memprioritaskan semua usulan yang masuk untuk di Perjuangkan di APBD 2017. (Redaksi)

 

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo