Relawan Demokrasi KPU Dapil V, Sosialisasi Pemilu 2019 di Rutan Polsek Tenga

Amurang, Manadoaktual.com – Gegap Gempita Gelaran Hajatan Akbar 5 Tahunan Demokrasi Indonesia Pemilu 2019 juga turut di rasakan para tahanan di rutan Polsek Tenga, hal tersebut dirasakan usai kunjungan Relawan Demokrasi dapil 5 ke Rutan Polsek Tenga, Selasa (19/02/19).

Kapolsek Tenga Iptu Ronald Mawuntu membenarkan adanya kunjungan dari relawan demokrasi yang terdaftar resmi di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minsel.

“bersyukur tadi ada kunjungan dari teman-teman relawan demokrasi KPU Minsel, dalam rangka mencerahkan pemahaman para tahanan menghadapi pemilu serentak yang digelar april 2019 mendatang” Ujar Kapolsek Mawuntu.

Bhabinkamtibmas Polsek Tenga Aipda Herry Torar juga menambahkan bahwa para tahanan memiliki hak yang sama untuk mendapatkan sosialisasi dan pencerahan terkait Pemilu 2019.

“Kami apresiasi ada relawan demokrasi yang bertujuan sangat mulia, kita semua berharap para tahanan nantinya bisa memilih sesuai hati nurani dan tidak salah dalam memilih, semoga tingkat partisipasi pemilih sampai 100%, dan kami akan melayani pihak Penyelenggara pemilu agar para tahanan dapat menggunakan hak pilihnya,” ucap bhabinktm Aipda Herry Torar.

Baca juga:   Tersangka Penganiayaan di Sinonsayang Jadi Buronan Polisi

Sementara Koodinator Lapangan relawan demokrasi KPU Minsel Dapil V, Dewi kartika Tambun mengatakan bahwa Pihaknya turut memprioritaskan Warga Rutan untuk mendapatkan sosialisasi terkait pemilu.

“Para Tahanan berhak mendapatkan pencerahan agar tidak salah mencoblos atau menciptakan suara tidak sah, oleh karenanya kami datang bersama relawan demokrasi guna memastikan dan memberikan pencerahan demokrasi kepada warga binaan disini (rutan)” Ujar Koordinator Lapangan Dewi kartika Tambun.

Kegiatan sosialisasi berlangsung aman dan kondusif, terlihat antusias dari para tahanan ketika mengikuti dan berdiskusi terkait tata cara pencoblosan kertas suara.

Berikut nama-nama Relawan Demokrasi Dapil V kabupaten Minahasa Selatan yang ikut Mensosialisasikan :

1.Dewi kartika Tambun (korlap basis marginal)
2.Christy Tambun
(Basis keagamaan)
3.Astrid Wagey
(Basis pemuda)
4.Meriam mamangkey
(Basis kebutuhan khusus)
5.Maria Runtuwene
(Basis perempuan)
6.Venda Himpede
(Basis komunitas)
7.Sriany wongkar
(Basis disabilitas)
8.Silvana Mokoagow
(Basis keluarga)
9.Iftitha Abas
(Basis relasi)
10.Marsel Tiow
(Basis netizen)
11.Gita panambunan
(Basis pemula).

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of