Relawan Demokrasi Kabupaten Minsel Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Ketua KPU Rommy Sambuaga.

Relawan Demokrasi Kabupaten Minsel Resmi Dikukuhkan, oleh Ketua KPU Rommy Sambuaga

Amurang, Manadoaktual.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan Rommy Sambuaga, resmi mengukuhkan Relawan Demokrasi Kabupaten Minsel, pada Senin (21 Januari 2019) di ruang rapat KPU Minsel.

Dalam Pengukuhan sekaligus bimbingan teknik (Bimtek) ini, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Rommy Sambuaga bersama 4 Komisioner KPU Minsel yakni, Maya Sarijowan, Fadly Munaiseche, Christian E.P. Rorimpandey dan Yurnie Sendow.

Ketua KPU Rommy Sambuaga, kemudian secara resmi mengukuhkan dan membacakan surat keputusan No.05/PP. 08/KTT/7105/KAB/2019. Sebagai relawan demokrasi untuk pemilihan umum tahun 2019, “saya percaya bahwa saudara- saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggungjawab yang di bebankan di atas pundak saudara- saudara,” ucap ketua KPU.

Foto; Relawan Demokrasi Dapil V.

Selanjutnya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Relawan-relawan inilah yang nantinya akan menjadi ujung tombak KPU dalam sosialisasi program Pemilu 2019 ini.

Relawan demokrasi diharapkan bisa mensosialisasikan cara nyoblos yang benar, kriteria suara sah, jenis surat suara yang akan dicoblos dalam pemilu 2019.

Baca juga:   Polres Minsel identifikasi seorang remaja asal Desa Matungkas yang tewas tenggelam

Ia pun berharap kepada 55 orang yang diterima, agar kepercayaan yang diberikan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh. Sebab ketika kita dipercayakan sesuatu tugas dan tanggung jawab apalagi ini menyangkut tugas negara, kita dipandang layak, yang walaupun hanya dalam waktu yang singkat yakni 3 bulan.

“Pakailah kepercayaan itu dengan sungguh-sungguh tanpa menyalahi aturan serta mekanisme yang berlaku, ucapnya.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments