Relawan Autis Sedunia Pemprov Sulut Gelar Jalan Sehat Dan Senam Bersama “Keajaiban Anak Autis”

SULUT, Manadiaktual.com – Dalam rangka menyambut Hari Autis Sedunia tertanggal 2 April 2019, Relawan Autis Provinsi Sulawesi Utara menggelar Kegiatan jalan sehat serta senam sehat yang bertema ” Keajaiban Anak Autis” yang diikuti Sekolah Luar Biasa (SLB) Se-kabupaten/kota di Sulut.

Diketahui, kegiatan jalan sehat tersebut dimulai dari Manado Town Square 1 serta finish di Megamas, tepatnya di depan Mc Donald serta dilanjutkan dengan senam sehat.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Dr. Grace Punuh.

“Tentunya kami (Pemprov Sulut) sangat berbangga dan mendukung kegiatan ini. kedepannya, Pemprov Sulut akan lebih peduli lagi terhadap anak-anak ini,” ucap Punuh.

Sementara itu, Ketua Panitia Relawan Autis Prov. Sulut, Jeane Laluyan mengatakan bahwa memang perlu adanya perhatian khusus bagi Anak- anak berkebutuhan khusus ini.

” Lewat kegiatan ini, semoga menjadi dorongan kepada anak-anak ini untuk terus berjuang untuk mendapatkan pendidikan setinggi- tingginya demi masa depan yang lebih baik,” ucapnya, Sabtu (30/3/19) pagi.

Disisi lain, Ketua Umum Relawan Autis Prov. sulut, Dr. Meini Manumpil mengucap trima kasih bagi segenap panitia Relawan Autis yang rela membuang waktu maupun pikiran sehingga apa yang rencanakan dalam kegiatan ini bisa berlangsung sukses.

Baca juga:   DPRD Sulut Agendakan Paripurna Penyampaian KUA- PPAS

” Kiranya lewat kegiatan yang kita laksanakan ini, Pemerintah Provinsi Sulut dapat melihat apa yang menjadi harapan-harapan maupun permintaan dari anak-anak Autis dan para orang tua agar lebih peduli terhadap kesejahtraan mereka,” jelas Manumpil.

Diketahui pula, Total anak- anak berkebutuhan khusus serta orang tua/guru yang mengikuti jalan sehat berjumlah 600 orang. Menariknya, yang mengikuti senam sehat bukan cuma anak-anak berkebutuhan khusus saja melainkan para masyarakat yang berada di kawasan megamas manado yang termotivasi  dan ini merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat untuk lebih memeriahkan acara Anak Autis tersebut.

Kegiatan ini  awal dari  rangkaian Peringatan Hari Autis Sedunia yang akan  di lanjutkan dengan Konser Para anak Autis SeSulut di Mantos 2, Jumat (5/4/2019).

(Olvi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments