Realisasi Proyek Air Bersih Tenaga Surya Di Biaro Baru 30 % Namun Pencairan Sudah 100 %

Inewscrime.com -SITARO – Dalam kehidupan sehari-hari, Makhluk Hidup termasuk manusia didalamnya membutuhkan air untuk bisa menunjang aktifitas. Sekitar 70% sampai dengan 80% dari berat tubuh manusiq terdiri dari air oleh sebab itu, air sangat dibutuhkan oleh manusia.

Namun terkadang, di seluruh manca negara sering terdengar sulitnya mendapatkan air bersih. terlebih khusus di Indonesia, dimana hampir setia pelosok-pelosok wilayah Ibu Pertiwi ini begitu sulit mendapatkan pasokan air bersih.

Untuk itu, dalam mengatasi hal ini, pemerintah pusat dalam hal ini kementrian desa melalui ditjen PDT membangun 10 titik proyek air bersih tenaga surya dengan total biaya keseluruhan 11. Milyar salah satunya di kabupaten kepulauan sitaro tepatnya di pulau biaro kampung lamanggo.

Berdasarkan Informasi yang di himpun oleh awak media bahwa, proyek air bersih tenaga surya dalam tahun anggaran 2010 itu dikerjakan pada tahun 2011-2012 oleh PT.BUJ. namun, pihak PT.BUJ diduga belum menyelesaikan proyek tersebut dan konon kabarnya proses tersebut baru berkisar 30% volume pekerjaan.

Baca juga:   Kapolres Kotamobagu Laporkan Jumlah Kasus Sepanjang Tahun 2017-2018

Hal yang aneh dari proyek tersebut adalah realisasi pekerjaan baru mencapai 30% namun pembayaran proyek tersebut sudah dicairkan 100% oleh salah satu oknum yang bertindak atas nama PT. BUJ. (Berdikari utama jaya)

Salah satu pekerja yang ditugaskan oleh PT. BUJ untuk mengerjakan proyek ini mengatakan bahwa benar proyek tersebut tidak selesai namun sudah di cairkan 100 persen.

“Saya menganggap ini adalah dosa saya dimana saya selaku orang lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyrakat di pulau biaro untuk itu saya ingin menyelesaikan proyek tersebut dengan cara meminta kepada PT. BUJ namun berkali kali saya datang ke kantornya di bilangan bintaro tidak pernah di gubris. Bahkan saya pernah meminta surat dari kepala kampung dan masyarakat lamanggo dengan isi surat menjelaskan bahwa proyek tersebut belum selesai pengerjaanya tapi tak di gubris juga oleh PT.BUJ sebagai kontraktor pelaksananya.” Terang Abdil. ( oby)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   "Tonsu" Tanggapi Santai Soal Fitnahan Di Medsos

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments