Rayakan HUT ke-68 Korp Baret Hitam, Kikav 10/MSC Gelar Syukuran

Pemotongan tumpeng oleh Kolonel Ka Tri Agus dalam acara syukuran HUT ke-68 Korps Kavaleri TNI AD Markas Komando Kikav 10/MSC

Manado, iNewscrima.com – Kompi Kavaleri (Kikav) 10/MSC merayakan acara syukuran Hari Lahirnya Korp Baret Hitam TNI AD yang ke-68 bertempat di Lapangan Kikav 10/MSC, Sabtu (10/2/2018).

Dankikav 10/MSC Kapten Kav Kusuma Nur Cahya mengatakan, acara syukuran kali ini tidak hanya sebagai bentuk tradisi Korp Kavaleri, tetapi ini sebagai sarana penting untuk bersilaturahmi.

“Acara syukuran ini bukan hanya sekedar tradisi, melainkan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dengan harapan pelaksaan tugas kedepan semakin berkualitas dan membanggakan,” kata Dankikav 10/MSC saat membacakan amanat Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Angkatan Darat.

Acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan Menhan Sulut Kolonel Kav Tris Agus, juga turut dihadiri oleh Danden Intel Kodam XIII/Merdeka Letkol Kav Budiman, beserta para perwira, prajurit serta anggota Kepolisian Polsek Wori.

“Satuan Kavaleri ke depannya bisa memberikan kontribusi yang optimal bagi tugas pokok TNI AD yang semakin kompleks,” lanjut Danki.

Acara yang mengusung tema “Dengan Semangat Tri Daya Caki Kita Wujudkan Prajurit Kavaleri Yang Modern, Militan dan Dicintai Rakyat” merupakan suatu tekad dari Prajurit Kavaleri.

Baca juga:   Kunjungi Provinsi Sulut, Ini Agenda Tim Watimpres RI
Perwira Korps Kavaleri wilayah Kodam XIII/Merdeka dengan Dankikav 10/MSC beserta jajaranya dan anggota Kepolisian Polsek Wori.

Lanjut Kusuma sapaan akrab Dankikav 10/MSC dalam amanat Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Angkatan Darat, semua pencapaian itu tidak terlepas dari peran seluruh warga baret hitam, sehingga Kavaleri menjadi salah satu kecabangan yang diperhitungkan.

“Dilandasi semangat Tri Daya Cakti, Prajurit Kavaleri mampu menghadapi dan melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan kepada prajurit korp baret hitam dimanapun ditugaskan,” imbuhnya.

Selain acara pemotongan tumpeng, Kikav 10/MSC jugab melakukan aksi sosial berupa pemberian beasiswa kepadab siswa SMA dan SD oleh Dankikav 10/MSC Kapten kav Kusuma Nur Cahya. Kemudian dilanjutkan foto bersama dengan Perwira Korp Kavaleri diwilayah Kodam XIII/Merdeka.
(datsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments