Ratusan Pendukung Hantarkan FDW-PYR Mendaftar Ke KPU Minsel

Ratusan Pendukung Hantarkan FDW-PYR Mendaftar Ke KPU Minsel

Minsel, Manadoaktual.Com – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) usungan PDI-Perjuangan, Perindo, Gerindra dan PSI, Franky Donny Wongkar SH (FDW) dan Pdt Petra Yani Rembang (PYR), mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, pada Jumat (4/9/2020).

FDW-PYR Pasangan calon yang pertama kali mendaftar setelah pendaftaran KPU dibuka untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Diantar ratusan pendukungnya, FDW-PYR memasuki halaman kantor KPU Minsel sekitar pukul 15.30.00 Wita, dan langsung diterima Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengatakan KPU tentu akan meneliti keabsahan persyaratan pencalonan, apakah sudah lengkap dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu lasangan calon sudah harus menjalani tes swab, mengingat saat ini sedang menghadapi pandemi covid-19, ucapnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Minsel FDW pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya siap melaksanakan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“Apresiasi dan terimakasih kami kepada KPU yang telah menerima kami FDW-PYR mendaftarkan diri,” ujarnya.

Baca juga:   Polres Minsel sukses amankan kegiatan eksekusi Lahan di Desa Wanga

Ditambahkan oleh Bakal Calon Wakil Bupati PYR, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan. Sehingga mereka bisa memasuki ruangan ini untuk mengikuti proses yang telah ditetapkan KPU untuk mencalon di Pilkda 9 desember 2020 nanti.

“Kepada seluruh kader, simpatisan dan pendukung kami berharap dukungan doa dan restunya,” tukasnya.

Penyerahan dokumen pendaftaran langsung dari FDW-PYR kepada ketua KPU dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu menggunakan sarung tangan, masker dan menjaga jarak. Dimana dokumen tersebut langsung diperiksa kelengkapannya oleh petugas KPU.

Turut dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Minsel Steven Lumowa, Ketua DPC Perindo MinselJacklin Koloay, Ketua DPC Gerindra Anne Langi dan Ketua DPC PSI Michael Pangkey.

(Sel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments