Rasky : Finis July, Siapakah Elektabilitas Tertinggi Calon Walikota Tomohon?

-MA-kurang lebih 8 Lembaga Survei yang bekerja sama dengan DPP Partai Golkar akan menjadi penilaian bagi tiga Bakal Calon Walikota Tomohon yakni, 1. Serly Adelyn Sompotan (SAS) 2. Jilly Geby Eman (JGE) 3. Junita M Wenur (JMW) termasuk Lembaga Survei PusDeHam dan Indikator.

Lembaga Survei Pusat Studi Demokrasi dan HAMĀ  (PusDeHam) pada bulan Februari dan Maret 2020 menilai Elektabilitas Calon Walikota Tomohon JGE mendapat persentase 30, 4%.

Dikeluarkanya hasil survei oleh (PusDeHam) yang menilai JGE tertinggi diantar tiga calon Walikota, mendapat tangapan dari Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut Rasky Mokodompit. Dia (Rasky) mengatakan itu adalah penilaian dari metode survei PusDeHam, kan setiap lembaga survei punya penilaian dengan metode survei masing-masing tapi harus di ingat juga ada satu survei elektabilitas penentu siapa Calon Walikota Tomohon oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pada bulan july kedepan.

“DPP Golkar akan lakukan servey akhir sebagai kunci siapa pemegang SK, ya, bulan july ini, sebelum dikeluarkannya surat keputusan calon Walikota Tomohon , tandas Rasky”, Selasa, (23/6/2020).

Baca juga:   Disaksikan Walikota Eman Dan Wenny Lumentut! Gubernur Olly Resmikan Gedung Gereja Santo Petrus

Salah satu Bakal Calon Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mendapat penilaian dari lembaga survei Indikator yang akan mengeluarkan hasil survei penilaian elektabilitas SAS di mata masyarakat dalam beberapa hari ini, kata AW.

“Sebuah riset dalam bentuk apapun akan objektif jika dipaparkan oleh tim riset kepada penerima manfaat, sebab mereka akan menjelaskan secara sistematis, metodologis, dan standar penelitian yang berlaku”

 

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments