Rapat Persiapan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook Di Puskesmas Tara-Tara

-MA-Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, MSc memimpin Rapat Persiapan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook di Puskesmas Taratara Kota Tomohon bertempat ruang Lantai. 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Kamis (6 September 2019).

Pada kesempatan itu Lolowang, menyampaikan terkait Pemanfaatan buku KIA yaitu untuk menunjang pelayanan kesehatan ibu dan anak, diperlukan media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dan pencatatan yang efektif dan efisien.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan menetapkan bahwa buku kesehatan ibu dan anak (Buku KIA) menjadi satu-satunya alat pencatatan pelayanan kesehatan ibu dan anak. buku KIA sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, karena berisi informasi kesehatan, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan ibu dan anak.

Brharap dapat mempersiapkan secara matang pelaksanaan kegiatan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook di Taratara serta kerjasama totalitas dari semua pihak untuk suksesnya kegiatan ini, Jelas Lolowang.

Selanjutnya, Egi Dilianda dari Kementerian Sekretariat Negara RI mengapresiasi program International Training Program on Maternal and Child Health Handbook, “ini menjadi catatan dan kiranya dapat menjadi reverensi untuk kota lain di Indonesia”. Terang Egi.

Baca juga:   Stand Pemkot Tomohon Di ICE (Indonesia City Expo) XVII 2019

Rurut menghadiri :

Ditjen Kesehatan Keluarga Kemenkes RI Ribka Ivana Sebayang, Kasubag Kerjasama Selatan-Selatan dan Triangular Wilayah Asia Pasifik, Afrika dan Timur Tengah Kementerian Sekretariat Negara RI Egi Dilianda, Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) Ms. Aya Hasegawa bersama Tim, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon Dr. Deesje Liuw, M. Biomed, Camat, Lurah, Unsur Kepolisian serta Perwakilian RS Gunung Maria Tomohon

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of