RAKERNAS V TAHUN 2020 PEWARNA INDONESIA 1-3 DESEMBER 2020

Jakarta, Manadoatual.com – Dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan penyusunan program kerja Pewarna Indonesia pada Selasa-Kamis 1-3 Desember 2020 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas ke V) bertempat di Villa Habitat Hills Cilember, Cisarua, Bogor, Barat.

Rakernas Ke V mengangkat Tema “Karya Warna dalam Pergumulan Bangsa” terambil dari firman Tuhan Markus 1:3. Dengan sub tema “Peran Pewarna dalam Partisipasi Politik Umat Nasrani”.

Pewarna Indonesia menyadari bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara membutuhkan banyak Karya nyata yang akan memberi Warna. Karya nyata Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia tidak berhenti pada karya tulis atau pemberitaan dari anggotanya. Tapi juga dengan peran-peran strategis yang dibutuhkan umat Nasrani, Pimpinan Umat Nasrani, lembaga-lembaga ke-Umat-an, Pemerintah Pusat dan Daerah. Dengan demikian Pewarna Sesuai dengan visi misinya berhak dan berkewajiban untuk mengambil bagian dalam pergumulan Bangsa dan negara Indonesia.

Ketua Panitia Rakernas V Tahun 2020 Martinus T. Deen mengucapkan terima kasih kepada DPP yang mempercayakan dirinya memimpin kepanitian untuk mempersiapkan Rakernas ini. Rakernas ini merupakan agenda tahunan.Selain mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan selama ini, juga menyusun program yang akan dikerjakan kedepan.

Baca juga:   Ferry Liando : Tak Ada Sanksi Institusi Terhadap Edwin Lontoh, Akan Berdampak Pada Trust Publik Terhadap Lembaga Dewan

Semoga pada Rakernas ini muncul ide-ide yang lebih baik lagi dan terarah sesuai kondisi yang ada dan dapat mengimplementasikan sesuai dengan tema besar Dalam Kongres II Pewarna. Selain itu,kiranya melalui Rakernas ini kita dapat menyatukan persepsi demi suksesnya semua program kerja dan kemajuan organisasi.

Menurut Ketua DPD Riau Pewarna Indonesia Raya Desmawanto Nainggolan Rakernas penting sebagai sarana strategis evaluasi perjalanan organisasi dan proyek program organisasi. Meski di tengah pandemi, namun pewarta Kristiani tetap bekerja efektif dan aktif. Rakernas Pewarna menjadi indikator kehidupan organisasi wartawan Kristen yang eksis berkelanjutan.

Senada dengan Ketua DPD Riau, Johan P. Silaban ketua DPD DKI Pewarna Indonesia mengatakan dengan rakernas V Pewarna Indonesia membawa kita pada roh jurnalistik Kristen sejati. “Kami Pewarna DKI Jakarta mendukung dan Semoga sukses berjalan Dengan Lancar”, harapnya.

Harapan besar untuk rakernas V disampaikan oleh Kefas Hervin Devanda ketua DPD Jawa Barat. “Saya berharap Rakernas kali ini sebagai Momentum penting dalam dinamika Organisasi Pewarna Itu sendiri baik dalam Hal Internal maupun Eksternal, dalam hal Tatakelola organisasi Lebih bersinergi lagi setiap program yang dibuat selaras oleh DPP dan DPD terjadi singkronisasi yang baik,oleh karena itu hal – hal yang belum di atur mungkin bisa diatur melalui petunjuk teknis (juknis) atau peraturan organisasi (PO) yang di buat agar ada kordinasi yang baik untuk Pewarna Itu kedepan, oleh karena itu DPP harus mampu juga menjadi Orang Tua yang baik untuk DPD – DPD Pewarna yang sudah terbentuk ini mari kita sukseskan Rakernas Pewarna agar dapat mewarnai dinamika di NKRI ini “.

Baca juga:   Reses Di Wanea, Makagansa Pertanyakan BPJS Pada Yongkie Limen

Sementara Ketua DPD PEWARNA Indonesia Sulawesi Utara Sisco Manossoh mengapresiasi kepada panitia penyelenggara Rapat kerja nasional (Rakernas) PEWARNA INDONESIA karena di pandang penting guna membahas program-program kerja satu tahun ke depan.

Diharapkan Rakernas PEWARNA INDONESIA tahun ini dapat berjalan dengan sukses. Untuk itu, kami mendorong teman-teman DPD PEWARNA daerah lainnya bersama-sama kita majukan dan besarkan organisasi PEWARNA INDONESIA untuk mewarnai NKRI ini.

Rangkaian Rakernas akan di isi dengan Fokus Group Diskusi (FGD) secara online dan offline mengangkat topik “Peran Pewarna Indonesia dalam Partisipasi Politik Umat Nasrani memghadirkan Pembicara dan Penanggap dari Pimpinan Parpol dan Lembaga sosial kemasyarakatan. Yaitu
Alida Hande Lampe ketum Parkindo 45, Apri Hananto ketum PID dan penanggap Yohanes Handoyo B ketum Vox Point. Harsanto Adi Ketum API, Djasermen Purba Ketum MUKI, Karel Albert Ralahalu Ketum Senkrisindo, Pdt Japarlin Marbun dari BAMAGNAS, Hendrick Yance Udam Ketum GERCIN , Jefry Tambayong ketum GMDM, Kamaruddin Simanjuntak ketum PDRIS, Nico Siahaan anggota DPR RI. Selain Pembicara ada juga tokoh-tokoh Nasrani yaitu, Pdt. DR. John Weol ketum GPdI, Pdt. DR. Anton Tarigan, Sahat Sinaga, Gunawan, Hasudungan, Prof. DR.dr.James Tangkudungan, SportMed.M.Pd, Frederick Pinakunary ketum PPHKI, pengacara senior Jahmada Girsang, Padmono dan John Panggabean. Dan di acara pembukaan akan ada orasi Kebangsaan oleh DR. Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi.

Baca juga:   "JASMERAH"

Rakernas Pewarna Diwarmai banyak tokoh dari berbagai latar belakang profesi dan praktisi, yang mencerminkan kesatuan dalam kebersamaan.

RILIS BERITA PEWARNA INDONESIA

vote
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments