Rafiqa: Pengawasan Terhadap Anak Dibawah Umur Lebih Ditingkatkan

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Kotamobagu menghimbau kepada para orang tua agar lebih meningkatkan  pengawasan  terhadap anak dibawah  umur  menyusul ditangkapnya pelaku yang diduga melakukan percobaan penculikan anak  beberapa waktu lalu.

“Kepada para orang tua agar dapat lebih intens lagi dan selalu mengawasi anak saat ditinggal bepergian  keluar rumah agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.” Kata Kepala Dinas P3A Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora. Selasa (30/10/2018).

Menurut Rafiqa Bora, pihaknya  lewat Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), sudah menyampaikan lewat sosialisasi ke setiap sekolah – sekolah maupun kelurahan/desa untuk lebih hati – hati serta lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak.

“Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, kami melakukan Sosilaisai lewat Sekolah  maupun pihak Kelurahan dan Desa serta  P2TP2A dan akan berkoordinasi dengan Pihak Polres demi keamanan anak anak di semua tingkatan Sekolah.” Ungkap Rafiqa Bora.

Lanjut Rafiqa Bora, Kepada orang tua harus banyak berkomunikasi dengan anak serta dapat memperhatikan jam bermain anak apa terlebih di tempat tempat bermain diluar rumah.” Ingat Rafiqa Bora.

Baca juga:   Antisipasi Bencana Alam, Korem Santiago Gelar Latihan

Diketahui beberapa waktu  lalu  terjadi aksi percobaan penculikan 4 (empat ) warga Sampana Kecamatan Kotamobagu Barat masing masing Mouren Pelealu (8), Pujiani Tatontos (10) Rafael Pelealu (12) dan Gledy Suot (8) , untuk keempat anak tersebut masih bisa terselamatkan warga saat berada di Desa Solimandungan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penulis:  (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments