Puluhan Ton Bantuan Untuk Korban Gempa Palu Masih Tertahan di Gudang Pelabuhan Amurang

Amurang, Manadoaktual.com –  Memang miris dan prihatin setelah bencana yang di alami oleh saudara-saudara kita sebangsa yang ada di palu, sigi dan donggala begitu besar perhatian pemerintah dari pusat sampai ke daerah termasuk Minahasa Selatan (Minsel), dengan cepat ibu bupati minsel Tetty Paruntu langsung merespon memberikan bantuan dalam beberapa kali pengiriman, perhatian yang besar juga di nyatakan oleh masyarakat Minsel di kumpulkan secara swadaya hampir di semua kecamatan di minahasa selatan melakukan aksi peduli bencana gempa dan stunami palu, sigi dan donggala.
Namun, sayangnya dengan segala empati yang di nyatakan oleh masyarakat minsel itu masih ada kurang lebih 23 ton bantuan berupa pakaian, minuman dll masih tertahan di gudang di karenakan beberapa hal ungkap pelaksana harian KPLP pelabuhan amurang Maxi J Poluakan, Saat di tanyakan media pada Selasa (16/10/2018).

“Sementara ini tidak terlepas karena pengaruh areal pelabuhan yang sangat kecil dan fasilitas yang sangat kurang termasuk, kontainer dan lain-lain,” ungkap Polukan.

Baca juga:   Sopir dibawa pengaruh miras, mobil Xenia nyaris tenggelam 
Sekretaris ORMAS LAKI Sulut Noldy Poluakan angkat bicara terkait masalah ini, Ia mengatakan kepada media, semua bahan yang ada di gudang seharusnya segera di kirim, kalu tidak akan mubasir nantinya.
Dan untuk areal pelabuhan juga semua itu sebenarnya tidak lepas dari peran serta dari anggota legislatif, untuk di usulkan kepada bupati dalam perluasan pelabuhan dan penunjang lainnya agar lebih memadai sehingga kapal akan lebih banyak berlabu di pelabuhan Amurang.

“Sekali lagi usulan itu sangat bergantung pada peran dari dewan minsel sebab pelabuhan adalah salah satu motor pangeran ekonomi daerah sekaligus salah satu pintu masuk perdagangan yang berdampak pada peningkatan ekonomi yang sangat besar dan strategi bagi suatu daerah ungkap Noldy Poluakan sekretaris ORMAS LAKI Sulut, dewan ngapain aja harus cerdas dan inovatif dong sehingga ada kerja kelihatan hasilnya,” tutur Noldy.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Hebat, Bhayangkari Cabang Minsel Juara 1 Got Talent HKGB Ke-66 di Sulut

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments