Pulang Kampung, “Si Gempal” Jendry Pitoy Gabung Sulut United

Foto : Jendry Pitoy.

MANADO – Sore (05/02/2020) berlokasi di Stadion Klabat Manado terpantau tim Sulut United menjalani latihan rutin dalam masa persiapan menjelang kompetisi Liga 2 tahun 2020.

Seperti biasa, dibawah gemblengan coach Ricky Nelson para punggawa Sulut United berlatih keras demi impian lolos liga 1 pada musim mendatang.

Sesuatu yang berbeda dalam latihan sore itu sosok berambut cepak dan bertubuh gempal terlihat pada jajaran kepelatihan. sosok berambut cepak dan bertubuh sedikit gempal.

Sosok tersebut adalah Jendry Pitoy, eks portiere (penjaga gawang) Persma Manado di jaman Divisi Utama yang sudah malang melintang  di berbagai klub besar tanah air diantaranya Persipura Jayapura dan Persib Bandung dan juga pernah menjadi piihan utama di bawah mistar gawang Timnas Indonesia di tingkatan junior maupun senior pada pertengahan tahun 2000an.

Kehadirannya dalam tim kepelatihan menghadirkan beragam pertanyaan dibenak para pendukung Sulut United, apakah sang legenda sudah menjadi bagian dari tim Sulut United?

Saat dikonfirmasi ke Muhammad Ridho selaku manager tim Sulut United, dapatlah keterangan jika sang legenda saat ini sudah menyatakan bergabung bersama Sulut United.

Baca juga:   Geril Kapoh Dan Rizky Darmawan Resmi Kawal Gawang Sulut United

” yah benar, Jendry Pitoy menjadi bagian dari tim U-20 Sulut United yang sebentar lagi akan dibentuk, keberadaannya diperbantukan dulu ke tim senior, “kata Ridho.

Jejak sang legenda yang memiliki nama lengkap sebagai Yandri Christian Pitoy ini, lahir di Tomohon 15 Januari 1981.

Sebagai informasi, pesepak bola yang bertinggi tubuh 179 cm berposisi sebagai kiper tersebut pernah bermain di Persiram Raja Ampat, Persma Manado, Persikota Tangerang, Persipura Jayapura, Perseman Manokwari, Persija Jakarta, Persib Bandung dan Persebaya. (**)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments