PT MSM Jumpa Pers Di DPRD Sulut Terkait Pemulangan Mahasiswa Asal Sulut Dari China

PT MSM Jumpa Pers Di DPRD Sulut Terkait Pemulangan Mahasiswa Asal Sulut Dari China

Sulut, Manadoaktual.com  — Terkait dengan pemulangan  35 Mahasiswa asal Sulawesi Utara dari China PT MSM Jumpa Pers  di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Senin (03/02/2020).

PT Meares Soputan Mining (MSM) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) berhasil memulangkan 35 Mahasiswa dengan keadaan Selamat.

Kasus kematian Virus Corona di China berdampak pada Aktifitas  mahasiswa penerima beasiswa PT MSM.

Chief Corporate Officer Management  PT MSM David Sompie mengatakan, ada 40 mahasiswa yang menimba ilmu di Jiangsu Agri Husbandry  Vocational  College, Kota Taizhou, Provinsi Jiangsu, China.

“Memang Provinsi Jiangsu berdekatan dengan lokasi pertama virus ditemukan namun jaraknya sekitar 500-600KM dan syukur sekarang semuanya sudah kembali ke Sulut dengan keadaan baik-baik,” ungkap David Sompie.

Ditambahkan David Sompie, pemulangan mahasiswa secara bertahap setelah melakukan serangkaian tes.

“Dari 40 mahasiswa 33 tiba hari Jumat dan ada 1 yang tertinggal karena sesuai SOP harus 14 hari  di asrama makanya dia tertinggal dan 1 temannya lagi memilih untuk sama-sama tapi mereka sudah tiba hari Sabtu, sedangkan 5 lagi memastikan diri dalam kondisi aman dan memilih untuk tetap tinggal disana,” ungkapnya.

Baca juga:   Menjadi Ketua Komisi 4 DPRD Sulut, Braien Waworuntu Mengucap Syukur Dan Trima Kasih

Selanjutnya, lanjut David Sompie, jika sudah ada kejelasan kembali dibukanya kampus dan segala masalah Virus Corona selesai, akan kembali memberangkatkan anak-anak untuk lanjut kuliah.

“Kalau proses sudah aman akan kami kembalikn untuk menyelesaikan studi mereka karena mereka ini anak-anak luar biasa anak desa yanh luar biasa mereka mau berjuang disana untuk mendapat gelar mereka,” ujarnya.

Menanggapi itu, anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh mengapresiasi langkah yang diambil pihak perusahaan.

“Apresiasi yang tinggi berkat kerjasama dengan Pemprov Sulut, PT MSM sudah bisa memulangkan anak-anak terbaik Sulut dengan kondisi aman,” tutupnya.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments