Prosesi Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara – Nayodo Koerniawan SH Berlangsung Khidmad

KOTAMOBAGU. MA.- Gebernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE,  resmi melantik dan pengambilan sumpah jabatan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu terpilih Periode 2018 – 2023, Ir Hj Tatong Bara – Nayodo Koerniawan, SH. bertempat di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Selas (25/9/2018).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, diawali dengan pembacaan petikan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) tentang pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu masa jabatan 2013-2018, serta pembecaan petikan Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu masa jabatan 2018- 2023.

Pelantikan dan pengabilan sumpah jabatan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu ini, dilaksankan secara bersamaan dengan Kepala Daerah terpilih lainnya atas hasil Pilkada serentak tahun 2018 lalu untuk periode 2018 -2023 masing masing, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Drs. Royke Oktavianus Roring, M.Si. – Robby Dondokambey, Bupati dan Wakil Bupati Sitaro (Siau Tagulandang Biaro)  Evangeline Sasingen.- Jhon Palandung, Bupati dan Wakil Bupati Mitra (Minahasa Tenggara) James Sumendap.- Jocke Legi, serta  Bupati dan Wakil Bupati Bolmut (Bolaang Mongondow Utara) Drs. Depri Pontoh.- Drs. Amin Lasena MAP.

Baca juga:   Penyerahan Masker! Walikota Eman : Wartawan Biar Terlindung Di Setiap Peliputan

 

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya Kelima Kepala Daerah yang ada di Sulawesi Utara ini, atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan ucapan Selamat bertugas kepada kelima kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah diambil sumpah dan dilantik pada hari ini.

“Apa yang telah saudara-saudara rencanakan pada saat kampanye lalu bisa terlaksana saat menjalankan tugas di daerah masing-masing, dan tentunya ini semua menjadi harapan kita masyarakat di Sulawesi Utara. Saya berharap kepala daerah yang baru dilantik ini dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder/pemangku kepentingan di daerah masing-masing karena dengan kerja sama dan sinergitas yang baik, maka seluruh program pembangunan dapat dijalankan dan terlaksana dengan baik.” Kata Gubernur Sulawesi Utara.

 

Kesempatan ini pula Gubernur Sulawesi Utara berpesan Kepada Kepala Daerah yang dilantik hari ini harus mengingat sumpah dan janji yang telah diucapkan sebab semua itu nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga:   DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna 3 Agenda Sekaligus

“Diharapkan kelima kepala daerah yg dilantik hari ini harus mengingat sumpah dan janji yang telah diucapkan, karena sumpah dan janji tersebut tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, akan tetapi lebih dari itu akan dipertanggungkawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kalau kita ingin sukses, maka kita harus bekerja sama, dan kalau kita bersatu pasti akan sukses.” Pesan Gubernur Olly Dondokambey.

Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  ke-Lima Kepala Daerah ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua beserta anggota DPRD Provinsi Sulut , Wakil Gubernur Sulut, Jajaran Forkopimda Sulut, Para Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se-Sulut, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se-Sulut, Pimpinan Parpol dan Ormas se-Sulut berlangsung khidmad.   (ADVE / DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments