Proses Belajar Dihentikan, Steven Lumowa: Disdikpor Minsel Harus Cermat Melihat Permasalahan Ini

iNews, Minsel – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Steven Lumowa menyesalkan adanya proses belajar mengajar di sekolah dasar (SD) dihentikan dan terkesan dinas pendidikan Minsel cuek dan tak pernah lakukan koordinasi terkait sekolah tersebut.

Lumowa juga mengatakan, sekolah tersebut berada di Transmigrasi Liandok kecamatan Tompasobaru yang dihentikan sejak empat bulan terakhir sehingga murid yang ada di desa tersebut pinda sekolah dengan jarak tempuh yang sangat jauh bisa sampai ke sekolah, sehingga terindikasi anak-anak tersebut kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah dan dinas terkait.

” guru yang bertugas di sekolah tersebut hanya lima orang yang terdiri dari, tiga honorer dan dua PNS sampai saat ini mangkir dari tugas mengajar mereka dengan alasan yang tidak jelas,” hal itu dikatakan Lumowa saat Rapat Paripurna DPRD Minsel dalam rangka penutupan masa sidang kedua dan pembukaan masa sidang ketiga 2017.

Tambahnya lagi, Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun, merupakan program Pemerintah untuk menjawab kebutuhan dan tantangan jaman.

Baca juga:   2 Jam, Polsek Tombatu ringkus 2 (dua) tersangka Kasus Pengeroyokan

” Pemerintah berupaya meningkatkan taraf kehidupan rakyat dengan mewajibkan semua warga negara Indonesia yang berusia 7- 12 tahun dan 12-15 tahun untuk menamatkan pendidikan dasar dengan program 6 tahun di SD dan 3 tahun di SLTP secara merata,” tutup Lumowa.

Menanggapi akan permasalahan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan, DR Fietber Raco SPd MSi mengatakan akan menindaklanjuti permasalahan ini serta berupaya agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

” Kami akan tindaklanjuti agar apa yang sudah menjadi tanggung jawab guru agar bisa dikerjakan dengan baik dengan penuh tanggung jawab yang tinggi agar kedepannya sudah tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah,” jelas Raco.

((anto mochtar)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments