Posisi Sekda Definitif Kotamobagu Dilelang Usai Pilkada 2018

KOTAMOBAGU. MA.- Dalam rangka mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif, yang saat ini di pegang oleh Penjabat  Adnan Masinae,  rencananya usai pelaksnaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemerintah Kota Kotamobagu akan segera membuka lelang jabatan Sekretaris Daerah.

Seperti yang dikatakan Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta,  selesai Pilkada ada lelang jabatan tinggi pratama, untuk menjalankan roda pemerintahan mengisi posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu yang sementara ini di pegang oleh Adnan Masinae sebagai penjabat, setelah setelah Sekda Definitif  Tahlis Gallang  pindah ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Kita akan buka lelang jabatan Sekda Definitif, Saat ini saya sudah mengintruksikan agar penjabat Sekretaris Daerah dan BKPP segera membentuk tim.” Ungkap Walikota Kotamobagu.

Dikatakannya, rencananya lelang jabatan akan dibuka selesai pelaksanaan PIlkada Kotamobagu 2018. Untuk itu kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) segera mempersiapkan diri untuk bersaing, namun tentunya ada beberapa syarat diantaranya disegi  kepangkatan.

“Syarat kepangkatan calon Sekda Kabupaten/Kota adalah Pembina Utama Muda Golongan IV/c atau minimal satu tingkat di bawahnya pembina tingkat 1 golongan (IV/b). Selain itu calon sudah pernah menduduki sekurang-kurangnya dua jabatan eselon II SKPD berdeda serta penilaian unsur lainnya.”

Baca juga:   Yongkie Limen : Saya Taat Azas dan Aturan

Lanjutnya, jabatan Sekda adalah karier tertinggi dalam pemerintahan bukan jabatan politik.” Pungkas Penjabat Walikota Kotamobagu. (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments