Porung: Pilkada Telah Usai, Ingat Pesan Leluhur Mototabian, Mototanoban bo Mototompiaan

KOTAMOBAGU. MA.- Status, Komentar, Pesan, vidio, ejekan, hinaan, bahkan isu yang dinilai sudah menjurus pada provokatif yang diposting oleh orang yang tidak bertanggung jawab di berbagai media sosial (Medsos), Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu  digelar pada tanggal 27 Juni 2018, yang saat ini tinggal menunggu proses Pleno dari pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, mendapat perhatian dari berbagai tokoh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu,

Salah satunya datangnya dari Bapak Samuel Porung, (Om Tole) yang juga merupakan penatua serta tokoh masyarakat Kota Kotamobagu, mengatakan kepada semua kelompok atau masing masing  pendukung pasangan calon nomor urut Satu (1) Ir. Hj. Tatong Bara, – Nayodo Koerniawan, (TB-NK) dan Pasangan calon nomor urut Dua (2), Drs. Jainuddin Damopolii – Suharjo Makalalag (JaDi-Jo),  agar dapat menahan diri dan tidak memposting Status , Komentar , pesan, bahkan vidio lewat berbagai media sosial (Medsos)  serta membuat isu isu yang menjurus pada perpecahan yang nantinya akan merugikan diri sendiri serta daerah Kota Kotamobagu yang kita cintai ini,

“Mari kita dapat menahan diri, hindari isu isu yang menyesatkan, hindari postingan Status, Komentar, pesan lewat berbagai media sosial yang dapat merugikan kita sebagai warga Kota Kotamobagu. Mari kita bersama  membangun Kota Kotamobagu kedepan yang lebih hebat. “ Kata Tole sapaan akrab Samuel Porung, dikediamannya. Selasa (3/72018)

Baca juga:   Hak Meliput Dibatasi, Wartawan Kecam Sekretariat DPRD Sulut

Dikatakannya, perbedaan pilihan itu adalah hal yang biasa, namun yang utama adalah kita waqjib menjaga persatuan dan kesatuan yang kita bina selama ini dengan berdasarkan pada moto leluhur kita yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yaitu, Mototabian, Mototanoban bo Mototompiaan,. (Saling sayang, saling rindu, dan saling berbaikan).

“Saat ini Pilkada telah selesai dan tinggal menunggu hasil Pleno dari KPU Kotamobagu, untuk itu berharap kepada masing masing pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu antara pasangan calon nomor urut Satu, Ir. Hj. Tatong Bara, – Nayodo Koerniawan,  dan Pasangan Calon  nomor urut Dua. Drs Jainuddin Damopolii – Suharjo Makalalag, agar dapat tetap menjaga moto leluhur kita Bolaang Mongondow Raya  yakni Mototabian mototanoban, bio Mototompiaan (saling sayang, saling rindu, dan salin sayang berbaikan.  red).” Pungkas Samuel Porung yang sering disapa OM TOLE.     (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Seksi Pengelolaan Data Statistik Diskominfo Provinsi Sulut Kunjungi Data Center Kotamobagu

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments