Polres Tomohon “Tanam Pohon Penghijauan”

-MA-Salah satu program Mabes Polri diawal tahun 2020 yaitu “Polri Peduli Penghijauan” ini diintruksikan langsung oleh Kapolri Idham Azhis agar semua Polda dan Polres se-indonesia untuk dapat menanam pohon.

Jajaran Polres Tomohon dipimpin Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, S.IK, S.H., M.Si bersama istri Julyana Manulang melaksanakan kegiatan penghijauan dalam bentuk penanaman pohon dilokasi yang sudah disiapkan baik di Polres maupun di Polsek.

Giat penanaman pohon di awali di Markas Polres Tomohon dan selanjutnya bersama jajaran Pejabat dan Bhayangkari Polres Tomohon melakukan penanaman di Polsek Sonder (di kompleks Polsek), Polsek Tengah (di Pospol Tomohon Barat Kelurahan Tara-tara) dan Polsek Tombariri (di Desa Lolah tiga Kecamatan Tombariri Timur)

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, S.IK, S.H., M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan kami menjalankan tugas ini yaitu penanaman pohon dalam rangka intruksi Kapolri yang tujuanya adalah untuk mendukung program penghijauan dari penerintah.

Jenis pohon yang di tanam
1. Cempaka
2. Mahoni
3. Nantu

Baca juga:   Di Hut Ke-53 SMKS Kr 2 Tomohon, Sumampouw : Terpenting Siswa Berkarakter

Adapun jumlah pohon yang di tanam baik di Polres maupun di Polsek dan Pos pol :
1. Polres Tomohon = 150 pohon
2. Polsek Tomohon selatan = 60
3. Polsek Tomohon Tengah = 100
4. Polsek Tomohon Utara = 75
5. Polsek Sonder = 50
6. Polsek Tombariri = 125

Turut bersama-sama dalam penanaman pohon : Wakapolres Tomohon Kompol Deessy A. Bolang, S.Pd, Kabag OPS Kompol Steven, Kasat Reskrim Iptu Sanberi, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Kasat Intel dan para pejabat Polres Tomohon lainya.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of