Polres Tomohon : Sosialisasi Mencegah Kecelakaan Pada Anak Usia Sekolah

-MANADOAKTUAL.COM-Polres Tomohon melalui Satuan Lalu lintas Unit Dikyasa melaksanakan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) bertempat di sekolah SMA Katholik Karitas Kelurahan Paslaten dua Kecamatan Tomohon Timur Kota Tomohon, Jumat (8 Januari 2019).

Sosialisasi ini dalam rangka mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas pada anak usia Sekolah di wilayah Kota Tomohon. Program keselamatan Berlalu Lintas ini semakin gencar di sosialisasi mengenai Keselamatan dan tertib berlalu lintas di sekolah.

“Pada hari ini dilaksanakan di SMA Katholik Karitas”

Kepala Sekolah SMA Katholik Karitas Jeane Lumenta S.Pd, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan rasa terimah kasih kepada Satuan Lalu lintas Polres Tomohon yang telah menyelenggarakan sosialisasi MRSF menuju Keamanan dan Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolahnya, Ungkap Kepsek.

Dari pihak Polres Tomohon Aiptu Jefry Lahamendu, Spd, di hadapan ratusan siswa mengatakan, untuk Mencegah, Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Barkamtibmas), Satuan Lantas kami menggelar acara sosialisasi Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban cara berlalu lintas dalam kemasan MRSF untuk pelajar. Katanya.

Baca juga:   Aliansi Jurnalis Bolaang Mongondow Raya Gelar Aksi Damai Disejumlah Titik

Lanjut Jefry ada banyak penyebab kecelakaan yang paling sering terjadi akibat kesalahan yang di buat oleh pengendara maupun pengemudi itu sendiri, seperti mengabaikan Rambu Lalu Lintas, mengendarai dengan kecepatan tinggi dalam Perkampungan.

Pembelajaran dan sosialisasi MRSF, mengingatkan kita untuk berlalu lintas dengan baik dan benar. Jika ingin berpergian dengan kendaraan lengkapilah Sim, Helm dan kelengkapan kendaraan Stnk kemudian memastikan lampu harus dinyalakan, Tutup Jeffry.

Turut hadir Kasat Lantas Akp Dody Arruan S.Ik, dan Kanit Dikyaksa Ipda Boy Manuel Tulandi serta Kepala Sekolah juga  guru guru.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments