Polres Tomohon Adakan Press Realese Pengedar Shabu Antar Provinsi

-MANADOALTUAL.COM-Di Aula Mapolres Tomohon dilaksanakan press realese Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK dalam pengungkapan kasus Narkoba oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tomohon, Rabu (6 Maret (2019).

“Satu tersangka kasus Narkoba berinisial (SMM) di hadirkan dalam press release ini”

Kapolres menyampaikan pengungkapan Pelaku pengedar barang haram ini berhasil kami tangkap di Kelurahan Kakaskasen Kota Tomohon. saat di tangkap oleh satuan Narkoba, pelaku sedang berada di dalam mobilnya bersama barang bukti Narkotika jenis shabu-shabu. Pelaku langsung diamankan oleh Team Buru Sergab Satuan Narkoba Polres Tomohon, Ungkap Kapolres Tomohon.

Selanjutnya, dijelaskan pula tentang diadakanya press rilis ini adalah untuk menjadikan pelajaran bagi seluruh masyarakat bahwa Polri tidak main-main dalam mengungkap dan menghukum para pelaku pengedar dan pemakai Narkoba di Indonesia, terutama di wilayah hukum Polres Tomohon. Kota Tomohon harus bersih dari peredaran Narkoba, Tegas Kapolres Tomohon.

Kapolres menambahkan penangkapan SMM alias Tito tersebut terjadi pada 18 Januari 2019, SMM yang pekerjaannya adalah sopir beralamat di Desa Tanamodindi RT/001 kecamatan Mantekulure Jalan Lagarutu No 19 A Palu Sulteng.

Baca juga:   Pelaku Pembunuhan di Ternate Tanjung Menyerahkan Diri di Polres Bone Bolango

“Tersangka diamankan berdasarkan informasi masyarakat sekitar Pukul 00.45 di kelurahan Kakaskasen III lingkungan V Tomohon Utara tepatnya di lorong Waruga,” Jelasnya.

Tersangka adalah pengedar Narkotika antar Provinsi yang memasok Narkotika jenis shabu, untuk tesangka dikenakan pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan penjara pidana paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit 800 juta dan paling banyak 8 Miliar.

Barang Bukti yang diamankan yaitu 7 paket kecil narkotika golongan 1 jenis shabu dengan berat 3,5 gram, kunci mobil, STNK, 1 unit kendaraan Daihatsu Xenia warna putih dengan nopol DB 1959 AM, kemudian 1 HP Nokia warna putih, 1 HP merek Xiomi warna hijau,1 skop shabu dari plastik dan 1 kantong plastik kecil warna hitam.

“Tersangka kami tahan di Polres Tomohon, untuk perkaranya saat ini sudah dinyatakan lengkap sejak 26 Februari, tinggal menunggu waktu penyerahan tahap dua kepada pihak Kejaksaan Negeri Tomohon, dalam perkara masih ada juga proses pengembangan namun saat ini kami press rilis karena dengan pertimbangannya adalah karena berkasnya sudah dianggap lengkap namun pengembangan tetap dilaksanakan penyidik dilapangan,” Terangnya.

Baca juga:   Kritikan WL, Di Respon Baik Direktur PDAM Tomohon

“Pengakuan tersangka, barang ini saya pesan dan untuk diedarkan ”

Dalam pengembangan kemungkinan juga masih ada tersangka lain terkait dengan jaringannya yaitu siapa saja yang menjadi pembelinya. Namun untuk sementara tidak ada pengakuan dari tersangka siapa-siapa saja yang menjadi pembeli,” Ujar Kapolres.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments