Polres Bolmong Kembali Mengamankan 1 Kg Ganja Kering

KOTAMOBAGU. MA.- Kepolisian Resort (Polres) Bolmong Kembali mengamankan 1 Kilogram Ganja Kering dari tangan salah satu diduga tersangka inisial OS (21) setelah pihak kepolisian melakukan pengembagan dari empat yang diduga tersangka yang ditangkap pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 lalu.

Kapolres Bolmong AKBP. Gani Fernado Siahaan dalam Konferensi Pers pada Rabu (23/5/2018) mengatakan pengungkapan Satu (1) Kilogram Ganja kering ini diamankan dari tangan OS (21) setelah dilakukan pengembagan pihak Satnarkoba Res Bolmong kepada empat tersangka.

“Penemuan 1 Kilogram Ganja Kering ini ditemukan dari tangan tersangka inisial OS (21) yang dari hasil pengembangan sebelumya terangka mencoba mengelabui petugas dengan menanamkan barang haram tersebut dipekarangan rumahnya yang terletak di Desa Kayumoyondi Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Dan dari pengakuan tersangaka barang haram ini diperoleh dari Papua dikirim lewat jalur laut.”Kata Kapolres Bolmong.

Kapolres juga menambahkan dengan ditemukannya Narkoba jenis Ganja seberat 1 Kilogram ini ditangan inisial  OS ini menambah jumlah barang bukti yang sebelumnya pada penangkapan sebelumnya telah mengamankan 4 Ons ganja kering yang siap edar.

Baca juga:   Aliansi Jurnalis Bolaang Mongondow Raya Gelar Aksi Damai Disejumlah Titik

“Untuk jumlah barang bukti yang berhasil diamankan petugas hingga saat ini sudah sebanyak 1,4 kilogram, dan HP berbagai Merk serta menahan empat orang tersangka masing masing berinisial OS (21), HK (28), HD (27) dan FM (22). Ini merupakan penangkapan yang terbesar dalam sejarah penemuan Narkoba di Wilayah Bolaang Mongondow Raya. Dan dari pengakuan tersangka barang haram ini diperoleh dari Papua dengan pengiriman lewat jalur laut”

Lanjutnya, Atas dugaan kepemilikan barang haram ini, jika terbukti para pelaku bisa dikebakan Pasal 114 ayat (2), Pasal 111 ayat (2) Jo Pasal 132 undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.” Pungkas Kapolres Bolaang Mongondow.

Sebelumnya barang bukti Narkoba jenis ganja kering ini digrebek di lokasi. TKP Pertama di depan Polsek Kotamobagu, dan kedua di Jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing Kotamobagu serta TKP Ke Tiga disalah satu Kantor Partai di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM).  (DIX)

Baca juga:   Sektor Pertanian Dan Perikanan Di Kotamobagu Terus Ditingkatkan

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Polres Bolmong Kembali Mengamankan 1 Kg Ganja Kering […]