Polres Bolmong Fokus Pada Pengamanan Pemilu 2019

AKBP GF Siahaan:  Silakan Gunakan Hak Politik Dan Sampaikan Visi Misi Dengan Santun

KOTAMOBAGU. MA.- Kepala Kepolisian Resort Bolaang Mongondow. AKBP Gani F Siahaan, SH.  menyampaikan, pihaknya terfokus pada pengamanan dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang.

“Saya fokus dan sangat terfokus untuk menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari tahapan sampai pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden tahun2019 mendatang, karena ini menyangkut stabilitas keamanan nasional.” Kata AKBP, Gani F Siahaan. Kamis (27/9/2018).

Dikatakannya juga untuk persiapan pengamanan nanti, pihaknya akan all out dengan mempersiapkan seluruh personil ada di bawah kendali Polres Bolmong dan akan ditambah back up dari TNI dan Brimob yang ada.

“Seluruh jumlah personil yang akan disiagakan berjumlah 967 personil ditambah Back Up TNI dan Brimob Inuai, serta kemungkinan akan diadakan penambahan personil karena kita menjaga empat Daerah satu Kota yang ada di Bolaang Mongondow Raya.” Kata AKBP. Gani F Siahaan.

Dijelaskannya juga untuk deteksi dini, saat ini pihaknya telah melepas Intel dan Bimas untuk melakukan pendekatan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama yang ada, agar sekecil apapun permasaalahan segerah disampaikan agar kita bisa minimalisir permasaalahan dari bawah.

“Hal ini guna untuk mengantisipasi permasaalahan dari bawah, karena isu yang berkembang mulai dari tentang Hoax, Sara, politik identitas, kampanye hitam sudah mulai terasa karena ini tahun politik, yang  tentunya semua berpolitik untuk tujuannya masing masing, kita ketahui Caleg se Bolaang Mongonodow Raya adalah ratusan yang tentunya mempunyai ratusan tujuan yang harus mereka capai.” Ungkap Kapolres Bolmong.

Kesempatan ini Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan mengimbau kepada masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) mulai dari Caleg sampai pada pendukung dan simpatisan terutama pengguna Media Sosial (Medsos), gunakan hak politik, sampaikan visi misi dengan baik.

“Kalau anda Caleg atau pendukung, sampaikan visi misi caleg  atau dukungan yang baik dan santun, Jangan saling menghujat, jangan menggunakan kampanye hitam, karena nantinya akan terdeteksi, sebab Polri juga sudah menyiapkan Cyber Patrol.” Imbau Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

Baca juga:   Reses Di Tanjung Sidupa, Tuuk Di Daulat Warga Maju Lagi 2019
avatar
  Subscribe  
Notify of