Polda Sulut Musnahkan Babuk Narkoba dan Miras

Manado, iNewscrime.com -.Polda Sulut memusnahkan barang bukti narkoba berupa sabu, ganja, somadril, tramadol, seledryl dan minuman keras (miras) di halaman belakang Direktorat Reserse Narkoba, Selasa (15/8) siang.

Barang bukti narkoba dan minuman keras yang dimusnahkan diantaranya Sabu-sabu seberat 5,24 gram, Ganja 0,25 gram, Somadril 7.010 butir, Tramadol 100 butir, Seledryl 2.429 butir dan Minuman keras jenis cap tikus sebanyak 1.765 liter.

Wakapolda Sulut Brigjen Johni Asadoma dalam sambutannya pada pemusnahan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Foto: Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Dan Miras Oleh Wakapolda, Kajari Manado, BNN Manado, BPOM, Dokkes Polda Sulut dan LSM Granat.

“Jadi bukan hanya di Polda Sulut saja, di polres-polres juga melaksanakan,” ujar Asadoma.

Dia mengatakan pemusnahan yang sebelumnya didahului dengan penindakan kepada para pelaku dapat memberikan efek jera. Begitu pun kedepan, Polda dan BNN Sulut akan bisa melakukan penegakan hukum serta melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

“Tentunya juga dengan seluruh unsur terkait dan dukungan masyarakat agar peredaran dan penggunaan narkoba dapat ditekan sampai pada angka minimal bahkan sampai hilang dari peredaran di Sulut,” pungkasnya.

Baca juga:   Buntut Aksi Penganiayaan, Ratusan Personil Polres Minsel Siaga Di Basaan

Sebelumnya, dibacakan Surat Ketetapan Status Sitaan dari Kejaksaan Negeri, dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti.
Pemusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara dibakar di dalam tong besi. Sedangkan miras dimusnahkan dengan dituang ke dalam lobang septic tank.

Hadir dalam pemusnahan tersebut dari pihak Kejari Manado, BNN Manado, BPOM, Dokkes Polda Sulut dan LSM Granat. (Robby)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of