Polda Metro Jaya Temukan Dugaan Korupsi Proyek Reklamasi Teluk Jakarta

JAKARTA-INEWSCRIME.COM-Tim penyidik dari Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan mengenai dugaan adanya pelanggaran dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta. Dari hasil penyelidikan tersebut, Polisi menemukan adanya dugaan pidana korupsi dalan proyek tersebut.

“Perkembangan penyelidikan reklamasi teluk Jakarta yang dilakukan Dirkrimsus, Kamis (2/11) kemarin setelah gelar perkara menemukan adanya tindak pidana, sehingga kita naikkan jadi penyidikan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan (3/11).

Baca Juga

Sandi Buka Peluang Akan Belajar dari Singapura soal ReklamasiBertemu Luhut, Anies-Sandi Tak Bahas Reklamasi

Menurut Argo, dugaan pidana korupsi itu disimpulkan atas bukti-bukti yang telah diperoleh oleh tim Dirkrimsus dalam penyelidikan kemarin. Penyidik menyimpulkan ada dugaan kerugian negara proyek reklamasi.

“Kami masih cari pelaku dan tentunya membutuhkan pemeriksaan yang lebih lanjut tentang apakah ada kerugian negara atau tidak. Apakah ketika pelaksanaan lelang NJOP sesuai aturan atau tidak,” jelas Argo.

Lebih lanjut, Argo menjelaskan akan memanggil semua pihak yang berlibat dalam proyek reklamasi teluk Jakarta untuk dimintai keterangannya. Namun ia masih belum menentukan kapan mereka akan dipanggil.

Baca juga:   Benny Rhamdani Dampingi Pengamen Nyanyikan Lagu Suara Rakyat

“Yang terkait semua akan kita panggil termasuk pengembang juga akan kita panggil,” jelas Argo.

(Red)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments