PMI Minahasa Selatan Bentuk Tim Siaga Bencana (SIBAT) DI 17 Kecamatan Yang Ada Di Minsel.

Amurang(Minsel) INewsCrime.Com- PMI Minahasa Selatan melakukan pembentukan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) yang ada didesa-desa, di 17 Kecamatan yang ada di Minahasa Selatan

Dan pada Selasa (21/11/2017) Desa-desa di kecamatan Tareran menjadi jadwal untuk pelaksanaannya pembentukan TIM SIBAT, untuk kecamatan Tareran adalah kecamatan ke 4, pelaksanaannya membentuk Tim SIBAT.

Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, melalui Bendahara PMI Minsel Roy Tambingon mengatakan bahwa pembentukan Tim SIBAT oleh PMI Minsel agar agar agar PMI Minsel dalam melaksanakan tugasnya dapat di bantu oleh Tim SIBAT, khususnya mengenai penanggulangan bencana, seluk guna sesuai dengan kegiatan yang direkam -tindakan pertemuan dalam mengurangi dampak bencana yang akan terjadi atau ditimbulkan dilingkungan atau dilokasi tempat tinggal yang rawan bencana.

Ia juga menambahkan untuk selanjutnya Tim SIBAT akan melakukan upaya-upaya pengerahan semua potensi yang ada, baik itu potensi sumber daya masyarakat dan sumber daya lainnya, untuk secara bersamaan sama-sama bekerja sama, gotong royong melindungi semua kehidupan dan mata pencaharian mereka.

Baca juga:   112 KK Desa Tumpaan Terima Bantuan Langsung Tunai Tahap Dua

“Nantinya semua Tim SIBAT telah terbentuk disetiap desa, yang di Kabupaten Minahasa Selatan, akan dilatih kegiatan siaga bencana, untuk menanggulang segala potensi bencana yang akan terjadi.” tutup Roy Tambingon, nyonya ketua PMI dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS. (MEP).

Turut hadir dalam pembentuka ini para para ahli PMI Minsel, juga para kader dan relawan untuk dilantik menjadi TIM SIBAT Desa.

(Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments