PMD Minsel MengGelar Rakor dan Evaluasi Hukum Tua Se Kabupaten Minsel

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com-Pemerintaha dan Masyarakat Desa (PMD menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Hukum Tua se- Kabuapten Minsel,di balai pertemuan Desa Tumpaan kecamatan Tumpaan,Kabupaten Minahasda Selatan,Selasa(19/9).

Kepala Dinas PMD Efert Poluakan melalui
Rapat Koordiansi dan Evaluasi yang digelar oleh pihak PMD yang dipimpin langsung Kepala Bidang(Kabid) pemerintahan Desa Altin N,R Sualang S.STP.MPA saat diwawancarai soal Rapat koordinas tersebut mengatakan,bahwa dalam rapat Koordinasi tersebut membahas tentang pengelolaan keuangan Desa.

“Ya,dalam didalam Rapat Koordiansi(Rakor) di bahas untuk proses pengolahan keuangan Desa yang saat ini sementara berjalan di tahun 2017 ini,”kata Sualang.

Iapaun mengatakan,dalam rakor tersebut untuk materi itu dibahas terkait laporan penyampaian laporan realisasi untuk anggaran semester satu tahun 2017.

“Untuk materi dalam rakor yang dibahas terkait laporan penyampain laporan realisasi anggaran semester satu tahun 2017 tujuannya agar laporan RLA dan konsolidasi dan dapat disampaikan kepada kementrian,”ujarnya.

Lanjut Sualang,sedangkan untuk mekanisme pencairan Dana Desa tahap dua dari Dinas PMD mendorng agar semua Hukum Tua dapats egerah menyampaiakan laporan.

Baca juga:   Tawuran Pelajar SMK, Polres Minsel Amankan 23 Siswa

“Kami dinas PMD mendorong Desa-desa agar segerah menyampaiakan laporan,agara supaya penyaluran tahap 2 bisa segerah dilaksanakan dan pada kesempatan ini juga para Hukum Tua menyampaikan tentang permasalahan terkait dengan pengelolahan keungan desa se-Minsel,jelas Kepala Bidang Pemerintahan Desa Altin N,R Sualang S.STP.MPA

(Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments