Pimpin Ratusan Prajurit, Dandim Manado Tampil Memukau di Carnaval Manado Fiesta

Manado, iNewscrime – Ratusan prajurit Kodim 1309/Manado turun kejalan sambil mengangkat pedang warnai acara karnaval manado fiesta, Sabtu (2/9/2017).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Dirtjen Otonomi Daerah (Otda) Soni Sumarsono berlangsung meriah sepangjang jalan Boulevard hingga ke pusat Kota Manado.

Pantauan iNewscrime.com, ratusan peserta yang mengikuti pawai karnaval manado fiesta terdiri dari Marching Band Pol PP Kota Manado, Mobil Hias, peserta dengan pakaian adat.

Dikomandoi Dandim 1309/Manado, Prajurit Kodim 1309/Manado tampil berbeda dengan biasanya, kali ini lengkap dengan pakaian adat kabasaran beserta pedang yang merupakan ciri khas dari adat Minahasa itu tampil memukau dihadapan tamu undangan dan ribuan penonton yang menyaksikan pawai karnaval manado fiesta.

Meski dibawa guyuran hujan lebat, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para prajurit Kodim Manado dalam beratraksi dengan menggunakan pakaian adat kabasaran.

Disela-sela pawai karnaval, Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh mengatakan, menurunkan tiga peleton untuk Tarian Kabasaran, tujuan utama kami ikut adalah untuk menyukseskan Manado Fiesta 2017.

Baca juga:   Lagi!!! Gereja Katholik Di Sleman Di Serang, Seorang Romo, Polisi Dan Seorang Jemaat Terluka

“Tujuan untuk menyukseskan Karnaval Manado Fiesta, dan selain itu untuk berpartispasi, kami (Kodim-red) ingin menghibur warga Kota Manado,” kata Toar sapaan akrab Dandim Manado.

Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh beserta prajuritnya saat mengikuti pawai karnaval manado fiesta

Terlihat diacara ini, selain menampilkan tarian kabasaran, Kodim Manado juga membawa spaduk yang bertuliskan “Torang Samua Bersaudara Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan, Manado rumah kita bersama, dan NKRI harga mati”.

Ditanya soal isi spanduk, Toar menuturkan, “itu merupakan cerminan dari seluruh warga Kota Manado, termasuk prajurit Kodim 1309/Manado,” tandas Letkol Arm Toar Pioh.
(tsir)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of