Pihak Damkar Kotamobagu Minta Masyarakat Tetap Waspada

KOTAMOBAGU. MA.- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu terus menghimbau kepada masyarakat Kotamobagu  untuk selalu waspada akan ancaman kebakaran apalagi saat ini sudah mulai masuk musim kemarau.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu melalui Kabid Pemadan Kebakaran,  Erwin Sugeha, saat menggelar Sosialisasi terkait pencegahan dan penaggulangan kebakaran yang dilaksanakan di Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara Kotamobagu ,Rabu (25/7/ 2018) lalu

“Dengan adannya musim kemarau masyarakat diminta untuk tatap waspada dengan selalu memeriksa dan mengawasi keadaan sekitar dari api yang dapat menyebabkan kebakaran” Kata Erwin Sugeha.

Dikatakannya, juga selain itu masyarakat juga agar selalu memeriksa dan membersihkan kompor Gas , serta arus pendek listri yang sering menyebabkan terjadinta kebakaran, serta dapat memantau api disekitar yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran hutan.

“Kita harus selalu memperhatikan dan mewaspaidai dengan memeriksa setelah selesai melakukan aktifitas di dapur terutama bagi ibu ibu yang memasak, harus dipastikan benar benar aman baru melakukan aktifitas yang lain atau bepergian keluar rumah.“

Baca juga:   Evaluasi Capaian 2017 Dan Bahas Program 2018, Komisi IV Deprov Sulut Gilir OPD Pemprov Sulut

Lanjutnya , apabila terjadi hal hal yang kita tidak inginkan, atau yang dapat berpotensi terjadinya kebakaran, agar segera langsung menghubungi Call Center Posko Pemadam kebakaran di- 0434- 25111 agar petugas kami akan cepat turun kelokasi dan  melakukan pemadaman.” Ungkap Kabid Pemadan  Kebakaran mengingatkan.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut juga Pihak Pemadam Kebakaran Kota Kotamobagu menjelaskan serta melakukan simulasi tentang bagai mana cara memadamkan Api dengan menggunakan alat tradisional dalam  pencegahan dan penaggulangan apabilah terjadi kebocoran pada selang tabung LPG dan menimbulkan percikan api, atau terjadinya korslet pada arus pendek listrik.  (DIX).

 

 

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments