Pihak BPKH VI Manado Dan KPHP 1 Gelar Konsultasi Publik Terkait RPHJP

KOTAMOBAGU. MA.- Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) VI Manado bersama UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) 1 Bolaang Mongondow (Bolmong) – Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan konsultasi publik Rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang (RPHJP) bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu. Selasa (13/8/2019).

Kegiatan kosultasi publik ini guna memaparkan rancangan pengelolahan hutan jangka panjang, sebagai sosialisasi bagi para pihak dalam upaya mewujudkan pengelolaan hutan lestari dan menyejahterakan masyarakat, serta mengenali berbagai permasaalahan, pandangan, dan kebutuhan para pihak dalam rangka mengembangkan sinergi dan koordinasi antara inisiatif- inisiatif, baik pada tingkat tapak maupun tingkat pengambil kebijakan terhadap pelaksanaan pengelolaan kawasan secara komperhensif dan terpadu.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bolaang Mongondow yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta dilanjutkan dengan pemaparan tentang rencana Pengelolaan Hutan Jangka Panjang (RPHJP) oleh barbagai nara sumber diantaranya Direktur RPPWPH, berikut disampaikan Kabid PPH Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Magdalena K Kanan.

Kemudian selanjutnya, Kepala BPKH Wilayah VI Manado Dr.Ir. Ferrnando S, Msi, dilanjutkan oleh Kepala BPKH Wilayah XII Palu, serta sesi terakhir tentang Draf RPHJP oleh Tim Pakar Unsrat Manado Dr. Ir. Terry M Frans, Msci, serta bertindak sebagai moderator adalah Ahmad Djunaedi, S.Hut Plh Kepala UPTD KPHP 1 Bolmong – Bolmut serta dilanjutkan dengan konsultasi publik dengan memberikan pandangan, masukan, koreksi dan sasaran terkair draf RPHJP KPHP 1 Bolmong – Bolmut.

Baca juga:   Bagian Kesra Kota Tomohon "Adopsi" Pengelolaan Anggaran Keagamaan Kesra Kotamobagu

Plh Kepala UPTD KPHP 1 Bolmong – Bolmut Ahmad Djunaedi, S.Hut, mengatakan bahwa dalam konsultasi publik ini tentunya selain menampung aspirasi, kita memberikan kesempatan untuk memberikan pandangan, masukan koreksi dan sasaran terkait draf RPHJP.

“Penyusunan perencanaan kawasan secara partisipatif ini untuk memastikan rencana yang diubuat dapat menampung aspirasi dan terjalinnya koordinasi yang baik antara para pemangku kepentingan,” Kata Ahmad Djunaedi. S.Hut.

Konsultasi Publik ini turut dihadiri oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) isntansi terkait lainnya, para camat, Kepala Desa (Sangadi) , serta perwakilan dari pihak pemangku kepentingan di dalam dan sekitar kawasan KPHP 1 Bolmong – Bolmut.  (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of