Petani Gula Aren Moyag Berharap Bantuan Dari Pemerintah

Muljadi:  Kepada Petani Gula Aren Silakan Buat Propolsal Sesuai Kebutuhan

KOTAMOBAGU. MA.- Petani Gula Aren Desa Moyag berharap Pemerintah Kota Kotamobagu dapat memberikan bantuan berupa berbagai peralatan penunjang seperti parang, Kapak, atau mesin pemotong kayu serta perlengkapan memasak gula aren lainnya.

Hal tersebut guna meningkatkan produksi Gula Aren Moyag yang kita ketahui bersama sudah dikenal di berbagai daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) bahkan Sulawesi Utara.

Seperti yang dikatakan salah satu petani Gula Aren Desa Moyag Ula Mamangkey, untuk meningkatkan produksi Gula Aren kami sebagai petani gula aren masih terkendala dengan berbagai peralatan penunjang.

“Kita sebagai petani gula aren, yang kami butuhkan berbagai alat misalnya parang, kapak, mesin pemotong kayu bakar, sampai pada alat masak. Dan berharap sebaiknya kalau ada bantuan dari pemerintah agar dapat diserahkan langsung kepada kami sebagai petani.” Ungkap Ula Mamangkey.

Ula pung mengakui bahwa memang sebelumnya mereka sudah perna menerima bantuan dari pemerintah namun, bantuan bantuan itu sudah lama yang tentunya sudah haus bahkan sudah rusak dikarenakan, kalau dipergunakan untuk Aren itu cepat rusak.

Baca juga:   Eva Sarundayang : Mama Adalah Sosok Yang Luar Biasa Bagi Kami Anak Anaknya

“Segala peralatan untuk aren itu cepat rusak, untuk itu kami sebagai petani berharap agar dapat juga bentuan dari pemerintah Kota Kotamobagu.” Ungkap Ula Mamangkey.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu Muljadi Surotinodjo mengatakan, untuk petani gula aren yang ada di berbagai wilayah yang ada di Kotamobagu terutama di Desa Moyag, silakan membuat usulan melalui proposal dan dan diserahkan ke Dinas pertanian dan Perikanan Kotamobagu.

“Untuk bantuan, silakan petani membentuk kelompok tani dan membuatkan proposal sesuai dengan kebutuhan petani itu sendiri, kemudian dimasukan ke Dinas Pertanian. “ Singkat Muljadi Surotinodjo.

Penulis: (DIX)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments