Peserta Lomba Bentor Kreatif Bertajuk “Membagkitkan Rasa Nasionalisme” Ikut Tecnichal Meeting

KOTAMOBAGU. MA.- Panitia Pelaksana Lomba Bentor Kreasi bertajuk “Membangkitkan Rasa Nasionalisme, yang diprakarsai oleh Nasrun Koto, SH.MH. melaksanakan Technical Meeting  terkait pelaksanaan lomba, dalam rangka rangka memeriahkan perayaan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Kopi Korot Kotamobagu. Rabu (15/2018).

Technical Meeting ini dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana Lomba Bentor Kreatif, dengan menghadirkan seluruh peserta yang  mendaftar dalam  lomba bentor kreatif yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) Khususnya Kota Kotamobagu.

Ketua panitia lomba Bentor Kraetif, Ilham Mokoginta, mengatakan pelaksanaan Technical Meeting ini, untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan lomba bentor kreatif mulai dari waktu pelaksanaan sampai pada penyampaian rute yang akan diolalui oleh peserta lomba.

“Pembahasan dalam teknical meeting ini disampaikan ke peserta bahwa kegiatan ini yang dinilai bukan audio atau bagusnya tampilan bentor peserta, namun yang dinilai adalah kreatifitas peserta lomba dalam menghias bentor yang mengepresiasikan kecintaannya terhadap hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “ kata Ilham Mokoginta.

Baca juga:   Suprijanta: HANURA Kotamobagu Satu Fraksi, BRANI For DPR-RI

Dikatakannya juga bahwa pendaftaran kegiatan lomba bentor kreatif ini akan dibuka sampai pada hari pelaksanaan pada tanggal 17 Agustus nanti. Untuk peserta yang tidak mengikuti technical meeting bisa datang mendaftar pada saat perlombaab dimulai.

“Nantinya kepada para pendaftar yang akan ikut lomba, bisa mendaftar pada tanggal 17 Agustus saat pelaksanaan lomba dimulai dengan tringgal menghiasi bentornya dan mendaftar untuk mengikuti lomba.”

Lanjutnya,  dalam pelaksanaan kontes bentor kreatif ini Panitia telah menyediakan hadia berupa uang pembinaan jutaan rupaiah  untuk juara 1 sampai 10. Selain itu juga panitia meyediakan hadiah untuk lomba menyanyi Om Bentor bagi  juara 1 sampai juara 5 .” Pungkas. Ilham Mokoginta.

Tempat yang sama Nasrun Koto, SH,MH.  selaku inisiator dari Kegiatan Lomba Bentor Kreasi ini mengatakan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesai Ke 73, kami menggelar berbagai lomba untuk menbangkitkan rasa nasionalisme para pengemudi Bentor yang ada di Bolaang Mongondo Raya (BMR).

“Kegiatan ini pada prinsipnya untuk membangunkan rasa nasionalisme bagi para pengemudi Bentor yang ada Bolaang Mongondow Raya lebih khususnya Kotamobagu. Sebab dengan mengumandangkan lagu lagu perjuangan sendirinya akan menimbulkan rasa nasionalisme bagi seluruh masyarakat yang akan dilalui oleh Bentor Bentor ini. “ Pungkas Nasrun Koto, SH,MH.

Baca juga:   Kelurahan Motoboi Kecil Pemenang Lomba Monuntul 1439 H.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments