Pertama Di Sulut Welan Palilingan Komitmen Majukan Selancar Angin Di Sulawesi Utara

Foto : Micky Sampelan Saat Memberi Pelatihan Pada Seorang Wartawan Tentang Selancar Angin.

iNewscrime.com, Manado –  Olah Raga Selancar angin di Sulawesi Utara mungkin adalah hal yang baru. Tapi di Bali dan Jawa pada umumnya olahraga ini sudah sangat populer.

Hal lainnya yang menarik dari olahraga ini adalah sifatnya yang ekstrim dan menantang dan sudah sejak lama di pertandingkan di ajang olimpiade.

Tak heran jika olahraga ini begitu populer di Eropa dan Amerika dan belahan dunia lainnya seperti Australia.

Berkaca dari hal tersebut Manado Sailing Club, salah satu organisasi olah raga Sailing Pertama di manado dan Sulut dibawah pimpinan Welan Palilingan Direktur Operasional Bank SulutGo hadir di Manado.

Manado Sailing Club sendiri di Bentuk di dukung secara pribadi oleh Welan Palilingan dengan motifasi awal  ingin Memajukan Olah Raga Sailing di Manado dan Sulawesi Utara.

“Motifasi awal serta mimpi saya adalah mengenalkan serta memajukan olahraga ini di Sulawesi Utara minimal PON 2020 di Papua nanti kita sudah berpartisipasi disana, kita punya sumberdaya yang mumpuni dari segi alam tapi sayang kita belum punya atlit di cabang ini, ada 16 nomor yang di pertandingkan di Pon Papua 2020 nanti, minimal satu nomor bisa bawa pulang medali, “ujar Welan Palilingan pada media.

Baca juga:   Buka Pacuan Kuda Pesta Rakyat Pangdam XIII Merdeka Ganip Warsito Gelorakan "Bersama Rakyat TNI Kuat", Olly Dondokambey : Kembalikan Kejayaan Olahraga Berkuda Sulawesi Utara

Untuk mewujudkan mimpinya tak tanggung tanggung Welan Palilingan berhasil Membawa Seorang Pelatih dan Atlit Nasional bahkan jaura dunia Selancar anginasal indonesia yang merupakan putra Sulut asli tapi di besarkan di Pulau Jawa yaitu Micki Sampelan yang pernah mengharumkan indonesia pada tahun 1984,1985 di ajang Sea Games, Asian Games pernah menjadi juara Dunia, prestasi terakhirnya di Sea Games adalah peraih medali perak, dan juga seorang mantan atlet selancar angin Robert Lasut yang juga berdarah Sulawesi Utara.

“Anggaplah saya sebagai pencetus awal olahraga di Manado dan Sulut, selanjutnya saya percaya pasti akan banyak pengusaha yang akan. membantu menopang sehingga olahraga ini bisa berkembang di Sulut, “ujar pria yang mempunyai hobby ekstrim ini.

Saat di tanya sudah sejauh mana peran pemerintah dalam pengembangan olahraga ini. Dikatakan oleh Welan pemerintah khususnya pemerintah Kota Manado sudah membantu memfasilitasi meminjamkan 1 ruangan di Youth Center untuk menyimpan peralatan serta dermaga di samping Youth Center Manado, “Selain itu Pemkot Manado lewat Walikota Bapak Vicky Lumentut sudah menjanjikan tempat peluncuran perahu dan peralatan berselancar,” imbuhnya lagi.

Baca juga:   Pangdam XIII/MDK Resmi Membuka Kejuaraan Menembak di Lapbak Piere Tendean

Dikatakan oleh Palilingan dirinya mengakui olahraga ini mahal. Olehnya diri menggugah pemerintah dan para pengusaha untuk menopang olahraga ini agar bisa berkembang di Sulawesi Utara.

Di bagian akhir Welan Palilingan mengajak para generasi muda di Manado dan Sulawesi Utara yang ingin. mencoba dan menekuni olahraga ini untuk datang ke Dermaga Youth Center di Mega Mas, tidak di pungut bayaran semua fasilitas gratis,”pungkas Direktur Operasional Bank SulutGo ini. (Bob)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments