Pertahankan predikat WTP, ini kata Kaban BPKAD Minsel Melky Manus

Minsel, Manadoaktual.com – Ketua Tim pemeriksaan BPK RI Rifky Yasin mengadakan Entry Meeting dengan Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE dan seluruh OPD, tepatnya di lantai 4, kantor Pemkab Minsel kamis (4/4/2019).

Pada kesempatan ini pula, Ketua Tim Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Provinsi Sulut Rifky Yasin menyampaikan akan hasil audit substantif dokumen serta kelengkapan pemeriksaan laporan pertanggung jawaban keuangan tahun anggaran 2018 Pemkab Minsel yang telah dimasukkan pada pihak BPK perwakilan Sulut.

” Kami telah mengadakan pemeriksaan secara terinci tentang laporan keuangan dan nantinya ada pertemuan membicarakan ketika masih ada yang kurang, dalam jangka waktu 35 hari, Tim BPK akan mengadakan pemeriksaan kembali memperbaiki menyangkut dokumen yang telah dimasukan dan di rembuk agar tidak terjadi kesalahan, “papar Rifky Yasin.

Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, Yang didampingi Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, Kepala Inspektorat Adry Keintjem, menyampaikan terima kasih kepada pihak BPK RI perwakilan Sulut, telah memaparkan hasil pemeriksaan secara mendetail, perbaikan administrasi yang begitu profesional sehingga kekurangan akan diperbaiki dan selanjutnya pemeriksaan makin baik.

Baca juga:   Lakalantas Maut, Ayah dan anak meninggal dunia

Bupati CEP pula berharap agar seluruh OPD komitmen secara proaktif kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dapat memberikan data yang dibutuhkan.

“Saya optimis Kabupaten Minahasa Selatan dapat meraih kembali dan mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan semangat kerja sesuai tupoksi masing-masing Kepala OPD membantu mempersiapkan data untuk Tim BPK RI, juga diingatkan para kepala OPD tidak melancong tinggalkan daerah ” tutur Bupati CEP.

Sementara itu Kaban BPKAD Kabupaten Minahasa Selatan Melky Manus SSTP, Menambahkan “Kami tetap komitmen dan pro aktif memberikan data sesuai kebutuhan yang akan dibutuhkan oleh BPK RI Perwakilan Sulut, serta berupaya agar harapan untuk Kabupaten Minahasa Selatan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) menunjang program Bupati Minsel dengan misi visi Minsel Hebat dan terdepan,” ucap Melky Manus.

(Marsel Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments