Persik Kediri Imbangi Sulut United 1-1 Di Babak Pertama

Manadoaktual.com– Stadion Klabat Manado kembali menggelar laga lanjutan Liga 2 2019 antara tuan rumah BFC Sulut United berhadapan dengan Persik Kediri.

Pertandingan belum dimainkan Sulut United harus kehilangan satu pemainnya yaitu Ade Parwa yang menderita cedera saat sedang melakukan pemanasan.

Kick off pertandingan ini di mainkan tepat pukul 15.30 yang di pimpin oleh wasit Zetman Panggaribuan.

Pertandingan baru memasuki menit ke 6 Sulut United mendapatkan hadiah penalti akibat hands ball yang dilakukan oleh pemain Kediri. Sayangnya eksekusi yang di ambil oleh Eksel membentur tiang gawang Persik Kediri yang di kawal oleh Fajar Setya Jaya.

Usai Eksel gagal mengeksekusi penalti, pada menit ke 8 Persik Kediri justru unggul terlebih dulu lewat titik penalti setelah dion melakukan sapuan yang keras terhadap pemain Persik Kediri.

Tak ampun wasit langsung menunjuk titik putih. Dody Alekvan Djin yang mengeksekusi penalti tersebut tak menyia nyiakan peluang emas tersebut, bola hasil sepakannya menghujam keras ke gawang Zinda AP, 1-0 untuk Persik Kediri.

Baca juga:   Seruan Ganti Herkis Menggema, Brigatta The Man Kritisi Mangemen

Usaha keras untuk mengejar ketertinggalan akhirnya berbuah manis ketika solo run Eksel di kotak penalti harus di hentikan oleh Fajar Setya Jaya Kiper Persik. Wasit langsung menunjuk titik putih. Martinus pun langsung maju sebagai algojo penalti dan berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Persik Kediri, 1-1 untuk kedua tim.

Usai menyamakan Kedudukan Sulut United terus melakukan determinasi ke daerah pertahanan Persik Kediri lewat serangan yang di lakukan oleh Martinus dan Eksel yang di kreatori secara bergantian oleh Wawan Samma dan Herrie Lontoh di sektor tengah.

Bertindak sebagai tim tamu bukan berarti Persik Kediri tanpa serangan. Sesekali tusukan yang di lakukan oleh Septian Bagaskara dkk mampu merepotkan barisan belakang Sulut United yang di galang oleh Dion.

Memasuki menit ke 38 Fajar Romansyah nyaris merubah kedudukan jika saja tendangan keras Fajar Romansyah ridak melambung di atas mistar gawang Persik Kediri.

Dimasa injury time Persik nyaris unggul andai saja sebuah umpan crossing dari sisi sebelah kiri pertahanan Sulut United tidak membentur mistar gawang.

Baca juga:   Gagal Curi Poin, BFC Sulut United Takluk 2-0 Pada Persis Solo

Sampai wasit Zetman Pangaribuan membunyikan peluit akhir babak pertama Skor tetap 1-1 untuk kedua tim. (rkm)

 

 

 

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of